-->

Format Instrumen Monitoring Dan Evaluasi Guru Tahun 2018

Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru Tahun 2018 - Monitoring merupakan proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif program/Memantau perubahan, yang fokus pada proses dan keluaran. Monitoring menyediakan data dasar untuk menjawab permasalahan, sedangkan evaluasi ialah memposisikan data-data tersebut biar mampu digunakan dan dibutuhkan memperlihatkan nilai tambah.

Evaluasi ialah mempelajari kejadian, memperlihatkan solusi untuk suatu masalah, rekomendasi yang harus dibuat, menyarankan perbaikan. Namun tanpa monitoring, evaluasi tidak mampu dilakukan lantaran tidak memiliki data dasar untuk dilakukan analisis, dan dikhawatirkan akan menjadikan spekulasi, oleh lantaran itu Monitoring dan Evaluasi harus berjalan seiring.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Monev merupakan acara yang berkesinambungan yang dilakukan setiap tahun untuk Guru yang sudah menerima sertifikasi untuk pengumpulan data / kelengkapan administrasi guru di di nilai eksklusif oleh team pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Setempat.

Berbicara Monev, Pada postingan ini saya akan berbagi Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru peserta santunan profesi Guru (TPG), Tunjangan Fungsional (TUNAL) dan pemanis penghasilan (TAMSIL) Guru Kelas/Mapel Tahun Pelajaran 2017/2018.

Contoh Blanko Instrumen Monev ini dibuat mengunakan Format excel sehingga mampu bapak/Ibu Guru edit dengan praktis sesuai kebutuhan. Sebagai contoh bapak/ibu mampu melihat penampakan gambar Format Instrumen Monev Guru Sertifikasi dibawah ini;


Selengkapnya bagi bapak/ibu Guru dan pengawas sekolah yang membutuhkan Contoh Format Instrumen Monev Guru Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 mampu mengunduhnya pada tautan link dibawah ini;

Instrumen Monev Guru Format xlsx, Download

Demikian Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 yang mampu saya bagikan, biar bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment