-->

Informasi Tes-Seleksi Sbmptn 2019

 dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melaksanakan konferensi pers seleksi masuk pergurua Informasi Tes-Seleksi SBMPTN 2019
Pada hari ini, Senin, 22 Oktober 2019 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melaksanakan konferensi pers seleksi masuk perguruan tinggi tinggi negeri tahun 2019 di Jakarta.

Berikut ini beberapa poin penting yang perlu adik-adik pejuang SBMPTN ketahui, sebagai berikut:
Pola seleksi SBMPTN tahun 2019 akan dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu:
  1. SNMPTN dengan daya tampung minimal 20%
  2. SBMPTN dengan daya tampung minimal 40%
  3. Seleksi Mandiri dengan daya tampung maksimal 30%
Pada tahun 2019 pelaksanaan SBMPTN memakai satu metode tes adalah Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Metode Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) ditiadakan, artinya tidak lagi memakai Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Adapun bahan tes yang dipakai dalam UTBK tahun 2019 yaitu: (1) Tes Potensi Skolastik (TPS); (2) Tes Kompetensi Akademik (TKA) dengan kelompok ujian Saintek dan Soshum, sementara kabar terbaru bagi adik-adik yang berminat menentukan kegiatan studi Keolahragaan dan Seni, Ujian Keterampilan (UK) tidak ada, kalian cukup mengunggah (upload) dokumen prestasi atau portofolio saja (seperti akta prestasi).

Diinformasikan bahwa penerima tes sanggup mengikuti UTBK maksimal sebanyak 2 kali jikalau penerima kurang puas dengan hasil tes pertama, serta penerima sanggup menentukan nilai tertinggi untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri yang dituju. Prosedurnya Tes, Dapat Nilai, kemudian Daftar.

Related Posts

Post a Comment