-->

Dapodik Paud Dan Dikmas Online Resmi Dibuka

Post a Comment
Dapodik 2019 - Selamat tiba di blog pendidikan terbaru, pada kesempatan ini admin bakal berikan warta khusus kepada Bapak/Ibu Guru PAUD khususnya rekan operator. Perlu diketahui bersama bahwa aplikasi Dapodik PAUD dan Dikmas Online sanggup diakses oleh satuan/lembaga PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada alamat http://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik
Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Dapodik PAUD dan Dikmas Online Resmi Dibuka

Bagi Lembaga PAUD
Bagi forum PAUD (TK, KB, TPA dan SPS) aplikasi ini sanggup dipakai bila menentukan “Dapodik Online” sebagai metode sinkronisasinya. Jika operator sudah mempunyai akun Dapodik, silahkan mulai memakai “Dapodik Online”, login memakai akun Dapodik Offline yang sudah dimiliki.

Jika operator menentukan “Dapodik Offline/Sync Online” atau “Dapodik Offline/Kirim File”, operator masih sanggup login ke Dapodik Online, tetapi hanya bersifat read-only dan tidak sanggup melaksanakan penambahan, pengubahan atau pembatalan data. Dalam mode read-only operator sanggup melaksanakan pengecekan pengisian Dapodik Offline, apakah data yang disinkronkan sudah masuk ke server atau belum.

Penggunaan Aplikasi Dapodik Online atau Dapodik Offline sepenuh nya diserahkan pada masing-masing satuan pendidikan. Jika satuan pendidikan berada pada tempat dengan koneksi internet yang dirasa cukup baik dan sanggup selalu online, disarankan memakai Dapodik Online, tetapi bila berada pada tempat yang koneksi internetnya dirasa kurang baik, maka sanggup memakai Dapodik Offline.

Bagi Lembaga Dikmas

Bagi forum Dikmas (PKBM, SKB, LKP) aplikasi ini menggantikan Aplikasi Dapodikmas. User dan Password yang dipakai sama dengan Dapodikmas. Semua data yang sudah diisikan di Dapodikmas otomatis dimigrasikan ke Dapodik Online.

Dapodik Online tidak memerlukan instalasi ke komputer/laptop, tidak perlu sinkronisasi bila ingin mengirimkan data dan sanggup dipakai di perangkat PC/Laptop Windows/Mac, Tablet dan Smartphone dengan bermacam-macam OS yang mempunyai browser pencarian.

Demikian warta yang ternuat dalam blog Pendidikan terbaru, seputar  Dapodik PAUD dan Dikmas Online Resmi Dibuka

Related Posts

Post a Comment