-->

Login Dhgtk Finger Print 2018 Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger

Post a Comment

Dapodik 2019 - Bapak/Ibu operator data pendidikan (Dapodik) yang biasa dikenal dengan sebutan OPS Dapodik. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan
Login DHGTK Finger Print 2018 di hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ - Pembaharuan pada sistem aplikasi pendidikan semakin mengalami peningkatan, hal tersebut tentu saja seiring dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi yang ada dikala ini.
 yang biasa dikenal dengan sebutan OPS Dapodik Login Dhgtk Finger Print 2018 Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger
Login DHGTK Finger Print 2018 http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger
Memanfaatkan media online/ internet segala sesuatunya lebih dipermudah, meskipun demikian kekurangan dan kelemahan masih sering dijumpai misalnya terjadi maintenence atau overload pengguna yang begitu banyak.

Pada tahun pelajaran 2018/2019 sekolah diwajibkan untuk menerapkan sistem kehadiran GTK online melalui aplikasi DHGTK. DHGTK sendiri merupakan sebuah sistem berbasis manajemen pendataan kehadiran guru dan tenaga pendidikan berpusat di data KEMDIKBUD. Tujuan dari dibuatnya DHGTK salah satunya ialah membantu pengelola pendidikan dalam memantau keaktifan guru dan karyawan satuan pendidikan, dan juga sebagai salah satu syarat untuk penerbitan SKTP sertifikasi Guru.

Fitur DHGTK sekarang sudah delengkapi dengan bolos sidik jari secara otomatis yang diberinama DHGTK Finger Print, sampai dikala ini penggunaan finger print masih terbilang dalam tahap pengembangan, demi kelancaran sistem untuk kedepannya.

Bagi rekan-rekan operator sekolah yang mempunyai peran mengisi DHGTK tidak ada salahnya jikalau mempelajari serta mengetahui penggunaan perihal aplikasi Absen DHGTK Finger Print ini beserta fitur-fitur lengkap yang ada didalamnya.

Login DHGTK Absen Finger Print 
  1. Kunjungi alamat Login DHGTK Finger Print hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ selanjutnya bakal tampil menu untuk login lihat gambar.
     yang biasa dikenal dengan sebutan OPS Dapodik Login Dhgtk Finger Print 2018 Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger
    Login DHGTK Finger Print 
  2. Masukan NPSN sekolah, Usser Id dan Password
  3. Ketik arahan yang tertulis
  4. Pilih login
Tampilan laman beranda/ home DHGTK Finger Print terdapat menu yang perlu didisi menyerupai kelengkapan sekolah, izin pegawai, kalender pendidikan dan operasional sekolah.

Semua yang berkaitan dengan mekanisme serta kebijakan tetap diambil melalui sistem DHGTK. Namun untuk menerima hasil maksimal planningnya bolos online DHGTK akan di akomodir atau digabungkan dengan mesin sidik jari atau finger print.


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar Dapodik 2019 terkait dengan judul Login Dhgtk Finger Print 2018/2019 Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger

Related Posts

Post a Comment