-->

Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

barang bekas sangat berbagai kegunaan nya Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.


Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

Saat ini barang-barang bekas sangat berbagai kegunaan nya. Sisa- sisa sampah rumah tangga dapat dijadikan barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Ide kreatif pada setiap individu memiliki nilai yang indah. Barang-barang yang dahulu terbuang secara percuma kini akan lebih dihargai dan di cari. Barang – barang bekas tersebut dapat berubah hiasan yang sangat unik dan indah dipandang mata. Setiap individu berlomba-lomba menciptakan barang-barang bekas sesuai kreatifitas masing-masing. Berikut yaitu beberapa pola pemanfaatan barang bekas, antara lain :

1. Kerajinan tangan dari tutup botol bekas, dapat dijadikan dasaran luar lampu hias yang sangat bagus. 

2. Kerajinan dari tutup botol juga dapat dijadikan sebagai materi mainan bawah umur yang akan membentuk kaki –kaki hewan.

3. Kerajinan dari botol minuman, dapat digunakan sebagai pot bunga yang indah. Botol minuman dapat dibelah dua dan di hiasi dengan gambar lukisan lucu.

4. Barang bekas dari sedotan, dapat dibentuk bunga-bunga hias meja tamu atau hiasan dinding yang cantik.

5. Tutup botol juga dapat dijadikan bunga-bunga untuk lukisan di kertas, dengan cara tutup botol tersebut di lubangi dan diberi putik serta dicat sesuai warna kesukaan.

6. Kain perca hasil sisa dari acara jahit-menjahit dapat digunakan sebagai bantalan kaki ( keset ) yang dibentuk dengan bentuk-bentuk yang unik.

7. Botol bekas dapat dijadikan sebagai daerah alat tulis yang di taruh di atas meja kerja, meja berguru dengan dihias dan atau diwarnai dengan cat.

8. Kerajinan tangan jam dinding dapat dibentuk dari koran bekas yang sudah tidak terpakai dengan digabungkan dengan CD yang sudah tidak terpakai. Dengan cara koran di lipat lingkaran memanjang di tempelkan di sekeliling CD. Kemudian diberi jarum jam dengan warna yang diinginkan.

9. Koran bekas dapat dibentuk topi anak-anak. Agar tulisannya tidak terlihat dapat diberikan cat warna lalu dikeringkan.

10. Bungkus kopi, sabun cuci, jajanan anak yang beraneka ragam yang terbuat dari plastik dapat dijadikan kerajinan ibarat tas, daerah tisu dan lai-lain.

11. Botol minuman yang sudah tidak terpakai dapat dijadikan kerajinan lampu gantung.

12. Sendok makan ataupun garpu juga dapat dijadikan gantungan ibarat gatungan serbet saat didapur. Caranya pegangan sendok / garpu di lengkungkan.

Related Posts

Post a Comment