-->

Pppk 2019: File Fr (Free Review) Cpns 2018 Untuk Materi Berguru Cpns Pppk Asn 2019

PPPK ASN – Kabar besar hati bagi yang belum beruntung di CPNS 2018, pasalnya pemerintah menyatakan akan membuka perekrutan PPPK dan CPNS. (sumber https://kominfo.go.id/content/detail/15720/januari-dan-april-2019-pemerintah-akan-rekrut-p3k/0/berita)

PPPK sendiri terdiri dari dua gelombang, gelombang pertama akan diprioritaskan bagi tenaga pendidik, kesehatan, dan pertanian. Sementara gelombang kedua akan diisi oleh semua gugusan yang masih dibutuhkan instansi terkait.
Kabar besar hati bagi yang belum beruntung di CPNS  PPPK 2019: File FR (Free Review) CPNS 2018 untuk Bahan Belajar CPNS PPPK ASN 2019

PPPK sendiri menjadi udara segara tersendiri bagi kau yang ingin mengabdi pada negara melalui jalur non PNS, tetapi santai saja, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) mempunyai hak-hak ibarat layaknya PNS.

Sementara PPPK sendiri rencananya akan mulai dibuka pada simpulan Januari, supaya tidak hingga mundur yah.

Walaupun mempunyai hak yang hampir ibarat layaknya PNS, tetapi sejatinya PPPK tetaplah mempunyai perbedaan tersendiri, mulai dari masa kontrak yang bersifat fleksibel, bahkan untuk dana pensiun yang tidak disediakan dan lebih diunjurkan untuk menyiapkan dana pensiun sendiri.

Nah mari simak perbedaan PNS dan PPPK sebagai berikut:

Pasal 6 sendiri menyebutkan jika ASN itu terdiri dari dua jenis, PNS dan PPPK, jadi disini sudah sangat terang bahwa keduanya berbeda tetapi masih dalam lingkup pegawapemerintah sipil negara.

Selanjutnya pasa 7, PNS dimaksud dalam pasal 6 a merupakan pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai tetap dan mempunyai nomor induk pegawai secara nasional. Sedangkan PPPK dalam pasal 6 b sebagai pegawai ASN yang diangkat dengan perjanjian kerja.

Fasilitas PNS lebih lengkap, PPPK minus dijaminan pensiun dan hari tua.

Masa kerja, PNS dapat menjabat hingga hingga usia 60 tahun sedangkan PPPK hanya 1 tahun dan akan diperpanjang sesuai hasil dari penilaian tempat terkait kinerja PPPK tersebut.

Lalu untuk gaji, honor PPPK dengan PNS akan sama, diperlukan nantinya akan adil seadilnya terkait gaji, alasannya ialah keduanya masuk dalam lungkup ASN.

Nah itulah klarifikasi terkait PPPK dan CPNS, sedangkan bagi yang ingin berlatih soal-soal dari hasil sahabat-sahabat yang kemarin telah mengikuti tes CPNS 2018, dapat melanjutkan untuk membaca hal perting berikuti ini.


Nah bagi yang ingin bergabung digrup Whatsapp CPNS PPPK 2019 dapat melalui -->LINK

Sedangkan untuk grup telegram CPNS PPPK Indonesia 2019 melalui -->LINK



Perhatian!
silahkan Bapak/Ibu/sdr (i) pantau terus web resmi:
https://www.menpan.go.id
dan
www.bkn.go.id

untuk update seputar pengumuman resmi mengenai selesksi ASN PPPK dan CPNS


Bila sudah semua, file FR dapat dilihat daftarnya dibawah ini kawan-kawan ,
  1. File FR (Free Review) TKP CPNS 2018 -->Donwload File<--
  2. File FR (Free Review) TIU CPNS 2018 -->Donwload File<--
  3. File FR (Free Review) TWK CPNS 2018 -->Donwload File<--
Demikian yang terbaru, mengenai PPPK 2019: File FR (Free Review) CPNS 2018 untuk Bahan Belajar CPNS PPPK ASN 2019

Related Posts

Post a Comment