-->

Download Rpp Silabus Prota Promes Kelas 6 Sd Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018

Download RPP Silabus Prota Promes Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs materipendidikan.net ini akan membahas dan membagikan file perihal Download Download RPP Silabus Prota Promes Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Download RPP Silabus Prota Promes Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018

A. KOMPETENSI INTI
Menerima, menghargai  dan menjalankan fatwa Agama yang dianutnya 
Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dan cinta tanah air dalam berinteraksi dengan keluarga, sahabat dan guru 
Memahami pengetahuan faktual  dan konseptual dengan cara mengamati dan mencoba [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu secara kritis perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah dan tempat bermain
Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang terang dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia

B. KOMPETENSI DASAR
PPKn :
  • Menghargai keanekaragaman agama, sosial, budaya, ekonomi, dan politik  dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika
  • Menghayati sikap besar hati sebagai bangsa Indonesia
  • Mengetahui susunan Undang-Undang Dasar 1945 melalui bacaan atau permainan
Bahasa Indonesia :
  • Menerima Bahasa Indonesia sebagai anugrah Tuhan yang sanggup dipakai untuk mempersatukan bangsa
  • Menyapa orang lain dan memberikan ucapan selamat, terima kasih, atau permohonan maaf sesuai dengan konteksnya.
  • Mendengarkan isi info dari televisi atau radio, mencatat pokok-pokok isinya, dan menanggapi isinya secara tertulis 
  • Membaca dan mengajukan pendapat secara tertulis informasidari kolom/rubrik khusus (majalah anak-anak, koran, dsb.)
  • Mengisi formulir (pendaftaran, kartu anggota,  daftar riwayat hidup, dsb
Matematika :
  • Membuat kuesioner/lembar isian sederhana untuk mendapat informasi tertentu
  • Menyajikan hasil pengumpulan data dalam bentuk tabel dan grafik
  • Menjelaskan arti rata-rata, median dan modus dari sekumpulan data
  • Membandingkan tafsiran/arti rata-rata, median dan modus dari dua kumpulan data berbeda, tetapi sejenis
  • Mengukur besar sudut yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah, sekolah dan tempat bermain dengan satuan tidak baku dan satuan derajat termasuk sudut antara arah mata angin dan sudut di antara dua jarum jam :
  • Membentuk/menggambar bangkit ruang adonan sederhana serta menghitung volumenya
  • Membentuk/menggambar bangkit datar adonan serta menghitung luasnya
  • Mengemukakan kembali dengan kalimat sendiri , memilih kalimat matematika yang sesuai dan solusi dari problem yang berkaitan dengan operasi hitung, bangkit ruang dan data yang terkait dengan kegiatan sehari-hari di rumah, sekolah, atau tempat bermain  serta mengambarkan kebenaran atau masuk akalnya jawaban
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan :
  • Mempraktikkan sebuah rangkaian gerak senam ketangkasan dengan konsisten,  sempurna dan Pyramid yang baik serta mempraktikkan variasi dan kombinasi pola gerak mayoritas posisi statis dan dinamis,  rujukan dan gantungan (misalnya: Pyramid) dalam kelompok besar
Seni, Budaya, dan Prakarya :
  • Membuat karya kreatif tekstil yang mengacu pada kerajinan tekstil Nusantara
  • Menyanyikan lagu tempat dua bunyi dengan iringan
  • Memperagakan tari bertema sesuai dengan busana pokok mengacu pada gaya tari daerah  dengan komposisi tari
C. INDIKATOR
PPKn :
  • Menyimpulkan nilai positif dari dongeng rakyat 
  • Menuliskan nama-nama perihal suku bangsa / ras, agama, status sosial, budaya, tradisi atau kegemaran, dll, menurut kuesioner yang dibentuk :
  • Menjelaskan tradisi dalam keluarga sendiri menurut agamanya masing-masing
  • Menjelaskan kekayaan budaya yang dimiliki oleh indonesia
  • Menyimpulkan sikap-sikap yang harus dimiliki sebagai bangsa indonesia
  • Menunjukkan sikap besar hati sebagai bangsa indonesia  
  • Menceritakan awal terbentuknya Undang-Undang Dasar 1945 
  • Menyusun alinea Undang-Undang Dasar 1945 yang acak menjadi kesatuan yang utuh
  • Mencocokkan kalimat Undang-Undang Dasar 1945sesuai dengan letak alinea yang tepat

  • Bahasa Indonesia :
  • Menunjukkan sikap positif terhadap bahasa Indonesia
  • Memberikan pola tugas bahasa Indonesia sebagai bahasa negara dan nasional melaksanakan percakapan dan memainkan tugas menciptakan kalimat langsung
  • Menyimpulkan pokok-pokok penting info menurut 5W1H
  • Memberikan tanggapan tertulis terhadap masalah, kemudian menganalisis dan menawarkan solusi terhadap masalah. 
  • Mencatat informasi penting dari kolom/rubik khusus (majalahanak, koran, dsb.)     
  • Menjawab pertanyaan perihal isi informasi dari kolom/rubik khusus (majalahanak, koran, dsb.)  
  • Menyampaikan tanggapan secara tertulis perihal informasi dari kolom/rubik khusus (majalahanak, koran, dsb.)
  • Menjelaskan tentang  teknik pengisian formulir dengan benar
  • Mengisi formulir (pendaftaran, kartuanggota, kartu pos,  daftarriwayathidup, dsb.)tertentu dengan benar dengan pilihan kata dan ejaan yang sempurna menyusun riwayat hidup menurut formulir boidata
  • mendeskripsikan diri: prestasi, suka duka, dan orang yang paling berjasa dalam mendukung prestasi.
Matematika :
  • Mengukur panjang suatu benda dengan meteran
  • Mengukur keliling suatu benda dengan meteran
  • Membuat lembar isian sederhana untuk memperoleh informasi 
  • Mengisi lembar isian dengan benar
  • Menjelaskan hasil isian lembar isian, 
  • Menyajikan data dengan tabel
  • Menyajikan data dengan grafik
  • Menjelaskan ukuran pemusatan data 
  • Menghitung ukuran pemusatan data
  • Menjelaskan informasi menurut data dengan  memakai ukuran pemusatan
  • menafsirkan informasi menurut ukuran pemusatan
  • Mengukur besar sudut  dg satuan tidak baku
  • Menentukan bentuk suatu bangkit ruang
  • Menghitung volume suatu bangkit ruang
  • Membentuk bangkit datar gabungan
  • Mengitung luas bangkit datar
  • Menyusun kalimat matematika suatu masalah
  • Menyelesaikan problem yang berkaitan denganoperasi hitung, bangkit ruang
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan :
  • Aspek Kognitif
  • Menyebutkan konsep rangkaian senam ketangkasan (guling depan, sikap melayang, guling belakang, sikap lilin)
  • Aspek Psikomotorik
  • Memperagakan rangkaian sikap melayang dan guling belakang
  • Memperagakan rangkaian sikap melayang ,guling depan/belakang dan sikap lilin
  • Membentuk  yramid secara kelompok
  • Aspek Afektif
  • Menunjukkan prilaku kerjasama, dan percaya diri  selama melaksanakan kegiatan gerak
Seni, Budaya, dan Prakarya :
  • Menghasilkankaryakreatifberdasarkankerajinantekstilnusantara
  • Menghasilkan motif hiastekstilnusantara
  • Menyanyikanlagudearahduasuara
  • Menarikantaribertemadengan menggunakanbusanapokok yang mengacupadagayataridaerah
D. TUJUAN 
  • Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya
  • Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga,teman, dan guru
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati[mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terang dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia
E. MATERI
PPKn :
  • Nilai Positif Cerita Rakyat
  • Mengenal ras, agama, sosial, budaya dan tradisi Suku Bangsa
  • UUD 45
Bahasa Indonesia:
  • Peran Bahasa Indonesia
  • Membuat Tanggapan dan Solusi Masalah
  • Formulir
Matematika :
  • Tabel
  • Grafik
  • Bangun Ruang
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan:
  • Senam Ketangkasan
  • Pyramid Kelompok
Seni, Budaya, dan Prakarya :
  • Kerajinan Tekstil
  • Lagu Daerah
  • Tari Daerah

Berikut ini File Download RPP Silabus Prota Promes Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda sanggup pribadi download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


Related Posts

Post a Comment