-->

Formulir Registrasi Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019

Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019.

Tujuan Gerakan Pramuka yaitu untuk membentuk setiap Pramuka supaya menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, mempunyai adat yang mulia, mempunyai jiwa patriotik, taat terhadap hukum, dan disiplin. Selain itu juga pribadi yang menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia, serta mempunyai dan menguasai kecakapan hidup. Dengan itu semua diharapkan menjadi kader bangsa yang bisa menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mengamalkan Pancasila, dan melestarikan lingkungan hidup.
Pencapaian tujuan tersebut diharapkan berhasil membentuk kader bangsa sekaligus kader pembangunan di Indonesia yang berkepribadian. Kepribadian tersebut diantaranya yaitu beriman dan bertakwa serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di samping tersebut, diharapkan bisa membentuk sikap dan sikap yang positif, dengan ditandai menguasai keterampilan dan kecakapan serta mempunyai ketahanan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik. Dengan sikap-sikap tersebut akan menimbulkan insan yang berkepribadian Indonesia, yang percaya kepada kemampuan sendiri, sanggup dan bisa membangun dirinya sendiri serta tolong-menolong bertanggungjawab atas pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Di samping kiprah pokok dan tujuan di atas, sebagai organisasi Gerakan Pramuka mempunyai fungsi. Fungsi Gerakan Pramuka tersebut selaras dengan kiprah pokok Gerakan Pramuka. Fungsi Gerakan Pramuka yaitu sebagai penyelenggara pendidikan nonformal di luar sekolah dan di luar keluarga. Pendidikan tersebut menjadi wadah pembinaan dan pengembangan kaum muda dengan ciri khusus. Ciri khususnya yaitu penerapan Prinsip dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan serta Sistem Among dalam pendidikan yang dilakukan Gerakan Pramuka.

Selain sebagai penyelenggara pendidikan nonformal, Gerakan pramuka juga berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan  Gerakan Pramuka. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan pelbagai perjuangan yang mencakup :
  • Pendidikan dan training Pramuka
  • Pengembangan Pramuka
  • Pengabdian masyarakat dan orang tua
  • Permainan yang berorientasi pada pendidikan.
Pendaftaran Anggota Pramuka Tahun Pelajaran 2018/2019 diharapkan Formulir Pendaftaran anggota gres pramuka. Apabila bapak ibu, siswa siswi sedang mencari Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru, anda bisa mndapatkannya melalui postingan ini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat penampakan gambar Formulir Pendaftaran Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru 2018 di bawah ini.
Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru yang coba saya bagikan ini di buat dengan memakai aplikasi Microsoft Word, sehingga sanggup anda edit dengan mengurangi atau menambahkan kata di dalamnya sesuai dengan kebutuhan.
Dan masih banyak Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD:

Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka.doc, Unduh

Related Posts

Post a Comment