-->

Pengenalan Fitur Gres Di Aplikasi Cbt Unbk 2018

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 - Tim Puspendik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penanggungjawab pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah melaksanakan pembaruan terhadap Aplikasi CBT UNBK 2018.

Tentunya, pembaruan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan UNBK yang semakin kompleks. Serta mempermudah dan membantu para proktor dalam mengoperasikan aplikasi CBT ini.

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK  Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018


Pembaruan pada Aplikasi CBT UNBK 2018 terbilang cukup banyak, terutama pada bab penambahan fitur-fitur gres yang sebelumnya tidak ada dalam aplikasi ini.

Di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Log Siswa berfungsi untuk melihat aktifitas siswa ( user ) selama menjalankan / menjawab soal ujian
  • Legacy Report – Report Pengolahan berfungsi untuk melihat skor/hasil dari tanggapan siswa
  • Legacy Report – Report Listening memiliki sama dengan Report Pengolahan, tetapi pada sajian Report Pengolahan tidak ada tanggapan siswa
  • Penterjemah berfungsi untuk mengubah Bahasa di CBTSync dan di client kecuali Soal
  • Foto Peserta Tes berfungsi untuk memperlihatkan foto penerima ( siswa ), dengan adanya fitur ini sanggup mengurangi salah login pada siswa
  • Transfer Respons berfungsi untuk mengembalikan data ke VHD hasil Cloning saat VHD mengalami crash
  • Fitur gres yang dibentuk oleh tim puspendik ini bertujuan untuk melengkapi kekurangan yang terdapat pada aplikasi sebelumnya.

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018

Karena fitur ini masih baru, maka tak heran kalau para proktor banyak yang belum memahami kegunaan dan fungsinya.

Maka dari itu kali ini saya akan menyebarkan warta terkait dengan pengenalan beberapa fitur gres yang terdapat dalam aplikasi UNBK.

File yang saya bagikan ini berisikan klarifikasi mengenai fitur-fitur gres tersebut. Dengan disertai gambar diperlukan para proktor sanggup dengan gampang mempelajarinya dan mempraktikannya eksklusif dalam UNBK.

Adapun file Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 sanggup anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah warta mengenai Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment