-->

Pengertian Kata Hubung ”As Soon As” Dan Cara Menggunakannya Dalam Kalimat

Pengertian Kata Hubung ”As Soon As” dan Cara Menggunakannya dalam Kalimat – Dalam bahasa Inggris, aneka macam kata hubung yang mempunyai formula yang berbeda bergantung pada tenses yang dipakai. Salah satu kata hubung yang mempunyai sifat ibarat di atas yaitu kata hubung waktu “AS SOON AS”.  Nah, biar kita sanggup memahami arti as soon as dan cara menggunakannya dengan benar dalam  bahasa Inggris, perhatikan ulasan berikut ini.

 aneka macam kata hubung yang mempunyai formula yang berbeda bergantung pada tenses yang  Pengertian Kata Hubung ”As Soon As” dan Cara Menggunakannya dalam Kalimat
Pengertian Kata Hubung ”As Soon As” dan Kegunaannya

Arti As Soon As dan Cara Menggunakannya dengan Benar dalam  Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, as soon as sering diartikan dengan “bersamaan dengan” atau “segera setelah”. Kita menggunakan kata hubung as soon as untuk mengatakan bahwa sebuah kegiaatan dilakukan bersamaan dengan dikala acara lain selesai, atau segera sehabis acara lain selesai.
Contoh:
I’ll call you as soon as my mom arrives. Maksud dari kalimat tersebut yaitu [My mom will arrive and then I’ll call you immediately.]
As soon as I have his address, I’ll tell you. Maksud dari kalimat tersebut yaitu [I’ll get his address and then I’ll tell you immediately.]

Posisi Kata Hubung As Soon As dalam Kalimat

Kata hubung as soon as sanggup diletakkan di awal klausa subordinatif (Subordinate Clause). Kita sanggup memulai kalimat kita dengan klausa subordinatif tersebut atau juga kita sanggup mengawali kalimat dengan klausa utamanya (Main Clause).
Contoh:
As soon as we arrived home, it started raining.
[subordinate clause]                 [main clause]
It started raining as soon as we arrived home.
[main clause]             [subordinate clause]

Kata Hubung As Soon As  dan Tenses yang Dipakai  

Kita sanggup menggunakan kata hubung as soon as dengan simple present tense ketika kita sedang membicarakan serangkaian acara yang biasa kita lakukan.
As soon As + Simple Present, Simple Present atau
Simple Present, As soon As + Simple Present
Contoh:
As soon as he wakes up, he checks his phone for messages.
Kita sanggup menggunakan kata hubung as soon as dengan simple present tense dikala kita membicarakan sesuatu di masa depan.
Simple Future, As soon As + Simple Present atau
As soon As + Simple Present, Simple Future,
Contoh:
I’m going to have a shower as soon as I get home.
I’ll give him the message as soon as I see him.
I'll go to the shops as soon as the rain stops.
Kita sanggup menggunakan kata hubung as soon as dengan present perfect tense dikala ketika kita membicarakan sesuatu di masa depan. Maknanya sama dengan dikala kita menggunakan as soon as dengan simple present tense.
Simple Future, As soon As + Present Perfect atau
As soon As + Present Perfect, Simple Future,
Contoh:
I'll go to the shops as soon as the rain has stopped. Maknanya sama dengan
I'll go to the shops as soon as the rain stops.
Kita sanggup menggunakan kata hubung as soon as dengan simple past tense dikala ketika kita membicarakan sesuatu di masa lalu.
Simple Past, As soon As + Simple Past atau
As soon As + Simple Past, Simple Past,
Contoh:
They restarted the match as soon as the rain stopped.
Kita sanggup menggunakan kata hubung as soon as dengan past perfect tense dikala ketika kita membicarakan sesuatu di masa lalu. Maknanya sama dengan dikala kita menggunakan as soon as dengan simple past tense.
Simple Past, As soon As + Past Perfect atau
As soon As + Past Perfect, Simple Past,
Contoh:
They restarted the match as soon as the rain had stopped. Maknanya sama dengan
They restarted the match as soon as the rain stopped.
Nah sahabat Soalterbaru.com dimanapun berada, semoga pembahasan wacana kata hubung as soon as kali ini sanggup benar-benar dipahami sehingga memudahkan sahabat semua dalam menggunakan konjungsi tersebut dalam kalimat bahasa Inggris sehari-hari dengan tepat.

Related Posts

Post a Comment