-->

Perbedaan Advice Dan Suggestion Dalam Bahasa Inggris Beserta Rujukan Kalimat Dan Pembahasannya

Perbedaan Advice dan Suggestion dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimat dan Pembahasannya – teman Soalterbaru.com, dalam bahasa Inggris banyak sekali terdapat kata-kata yang sangat menyerupai bahkan digunakan saling bertukaran sehingga terkadang kita menganggap kata-kata tersebut tidak mempunyai perbedaan. Seperti halnya perbedaan when dan whileperbedaan advice dan suggestionperbedaan some dan any perbedaan between dan among, perbedaan because dan due to dll. Nah pada posting kali ini kita akan membahas salah satu pembahasan yang juga popular terkait perbedaan antara dua kata yang identik dalam bahasa Inggris yaitu perbedaan antara Advice dan Suggestion.

Advice vs Suggestion

Perbedaan antara advice dan suggestion dalam bahasa Inggris bergotong-royong bukanlah hal yang sulit untuk dipahami kalau kita sanggup dengan jeli memperhatikan apakah bergotong-royong makna dari masing-masing kata tersebut. Namun, alasannya ialah kebanyakan dari kita tidak memperhatikan hal itu, advice dan suggestion menjadi dua kata dalam bahasa Inggris yang sering membingungkan alasannya ialah arti mereka yang sangat mirip.
Namun tahukah anda bahwa pada kenyataannya ada perbedaan makna antara dua kata tersebut? Kita sanggup memahami perbedaan ini kalau kita sanggup dengan jeli melihat konteks di mana seseorang menunjukkan advice atau suggestion. Suggestion ialah saran yang biasanya diberikan menurut hasil dari mempertimbangkan hal-hal singkat dan sanggup dilakukan dengan hanya berpikir sekilas saja seketika hal tersebut terjadi. Namun, advice dibentuk dengan mempertimbangkan tidak hanya apa yang terjadi kini tetapi juga mempertimbangkan masa kemudian dan masa yang akan datang. Seseorang juga tidak akan menunjukkan advice kepada orang lain secara terburu-buru.

Apakah yang dimaksud dengan Advice?

Advice berarti 'nasihat' menyerupai tercermin pada kalimat di bawah ini:
He gave an advice to his brother.
The advice that is given by my mom is always encouraging.
Pada kedua kalimat di atas, Advice berarti 'nasihat'. Dari ke dua pola tersebut kita sanggup ketahui bahwa Advice umumnya disampaikan oleh seseorang yang mempunyai pengalaman dan pemahaman yang baik atau benar-banar memahami siapakah orang yang dinasihati. Orang yang menunjukkan pesan yang tersirat juga telah mempertimbangkan semua fakta masa lalu, masa sekarang, dan apa yang akan atau tidak akan terjadi kalau orang yang dinasihati mengikuti pesan yang tersirat tersebut. Dengan kata lain, pesan yang tersirat selalu diberikan menurut pertimbangan yang panjang wacana apa yang terjadi di masa lau, masa sekarang, dan yang mungkin akan terjadi di masa depan dan kemungkinan besar pesan yang tersirat diberikan oleh seseorang yang mengenal baik orang yang akan dinasihati. Anda tentu sanggup menentukan untuk mengikuti atau tidak pesan yang tersirat yang diberikan kepada oleh sesorang. Namun, secara umum pesan yang tersirat itu diberikan untuk diikuti.
Selanjutnya, Advice digunakan sebagai kata benda. Lihatlah pola berikut ini.
He received a piece of advice from his teacher.
Seperti yang sanggup kita lihat, Advice digunakan sebagai kata benda dalam kalimat di atas.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Advice (noun), mempunyai kata kerja berbentuk Advise (verb). Keduanya ialah homofon, terdengar sama namun ejaannya berbeda.

Apakah yang dimaksud dengan Suggestion?

Suggestion (noun) berarti 'saran', sementara Suggest (verb) berarti 'menyarankan' menyerupai pada kalimat di bawah ini.
He suggested that it could be done in this way.
She gave a suggestion for the easy functioning of the club.
Pada kedua kalimat, kita sanggup melihat bahwa Suggest digunakan dalam arti 'memberi inspirasi / menyarankan'. Pada kalimat pertama, kita sanggup melihat bahwa Suggested berarti ‘menyarankan’ atau ‘memberi ide’. Pada kalimat kedua, kita sanggup ketahui bahwa She (dia) menunjukkan suggestion (saran). Dengan kata lain, Suggestion ialah saran yang diberikan menurut keadaan yang sedang terjadi kini / yang seketika itu muncul difikiran pemberi saran sehabis ia melihat sebuah insiden apada ketika itu.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Suggestion mempunyai bentuk kata kerja “Suggest”. Karena Suggestion hanyalah sebuah saran atau inspirasi yang seseorang mempunyai wacana sesuatu, tidak ada yang mengharuskan Anda untuk mengikuti setiap Suggestion yang tiba ke pada Anda. Anda sanggup mempertimbangkan untuk mengikutinya kalau Anda cocok dengan saran tersebut begitupula sebaliknya.

What is the difference between Advice and Suggestion?

1. Advice digunakan dalam makna ‘nasihat’. Sementara Suggestion digunakan dalam arti' memberi inspirasi / masukan spontan.
2. Anda menunjukkan Advice atau pesan yang tersirat umumnya menurut pengalaman Anda dan mempertimbangkan situasi lalu, kini dan masa mendatang. Andapun sebaiknya sudah benar-benar memahami secara mendalam wacana orang yang Anda nasihati. Namun, Anda sanggup menunjukkan Suggestion / saran secara serta merta dengan hanya melihat apa yang terjadi di depan mata dengan tujuan memberi saran biar mereka tahu apa yang Anda fikirkan. Ini sanggup didasarkan pada pengalaman Anda ataupun tidak.
3. Ketika seseorang mememberikan Suggestion / saran terhadap orang lain, pihak lain ini mempunyai kebebasan untuk mengikutinya ataupun tidak. Hal ini alasannya ialah Suggestion / saran hanyalah sebuah inspirasi / masukan. Namun, ketika seseorang menunjukkan Advice / nasihat kepada orang lain, umumnya pihak peserta diperlukan untuk mengikuti pesan yang tersirat tersebut alasannya ialah umumnya orang yang memberi pesan yang tersirat ialah orang akrab yang benar-benar mengetahui apa yang dilakukan dan siapa orang yang dinasihati dengan cukup baik. Tentu Anda tetap sanggup menentukan untuk tidak mengikuti meski ini tidak sebebas Suggestion yang hanya kita interpretasikan sebagai sebuah saran. Untuk melihat penggunaan Advice dan Suggestion dalm dialog, silahkan kunjungi link berikut: Dialog Bahasa Inggris wacana Asking for and Giving Advice, dan Dialog Bahasa Inggris wacana Advice and Suggestion
Untuk melihat contoh soal wacana Advice dan Suggestion, silahkan klik di sini.

Demikianlah kajian kita wacana perbedaan antara dua kata benda yaitu Suggestion / saran dan Advice / pesan yang tersirat dalam bahasa Inggris. Tentu ini tidak begitu menjadi soal ketika kita pakai dalam oral communication yang informal, namun ini akan sedikit bermasalah ketika kita pakai dalam konteks yang resmi atau ketika kita sedang mempertimbangkan pemilihan penggunaan modal yang berkaitan dengan Suggestion atau Advice. Semoga sehabis pembahasan ini, kita semua menjadi semakin paham wacana perbedaan antara Suggestion atau Advice yang memang cukup pelik ini. Untuk melihat pembahasan banyak sekali hal yang berkaitan dengan grammar, silahkan klik di sini.
Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment