-->

Persiapan Pelaksanaan Ppg Dalam Jabatan Kemenag

Kabar mengenai Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Agama hasilnya terjawab melalui Surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dengan Nomor 378/Dt.I.II/2/Kp.02.3/5/2018.

Surat yang dikeluarkan pada tanggal 16 Mei 2018 tersebut membahas wacana Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag.

Tentunya dengan terbitnya surat ini, telah memberi kepastian kepada para guru madrasah mengenai pelaksanaan PPG Dalam Jabatan di lingkungan Kemang.

 hasilnya terjawab melalui Surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dengan Nomor  Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag




Adapun isi surat tersebut memuat banyak sekali hal, yaitu:

1. Tahapan Persiapan PPG Dalam Jabatan
  • Pemetaan linieritas ijazah S1/D-4
  • Pendaftaran Calon peserta
  • Seleksi akademik
  • Seleksi administrasu

2. Pemetaan liniertitas ijazah S1/D-4 diikuti seluruh guru madrasah dan dilaksanakan melalui SIMPATIKA

3. Calon Peserta PPG Dalam Jabatan ialah Guru Madrasah yang diangkat hingga dengan tanggal 31 Desember 2005, kecuali:
  • Guru pada MAN Insan Cendekia
  • Guru Madrasah penyelenggara pendidikan madrasah luar biasa
  • Guru Madrasah penyelenggara pendidikan inklusi

4. Guru calon penerima PPG Dalam Jabata yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui SIMPATIKA (simpatika.kemenag.go.id) memakai akun masing-masing mulai tanggal 16 – 26 Mei 2018

5. Pelaksanaan Seleksi Akademik akan dilakukan melalui tes online yang mencakup Tes Potensi Akademik (TPA), tes pedagogik, tes bidang studi dan teksi talenta dan minat

6. Pelaksansanaan Seleksi akademik akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian.
Selain warta di atas, dalam Surat wacana Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag juga disertakan Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG Dalam Jabatan.

Download Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag

Supaya lebih jelasnya, silahkan anda unduh file Surat Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah warta mengenai Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kemenag yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment