-->

Http://Emispendis.Kemenag.Go.Id/Emis_Madrasah_Ra Alamat Emis Ra Online

Sahabat Operator Jenjang pendidikan Roudhotul Athfal (RA) semuanya, perlu anda ketahui dikala ini EMIS RA Online sudah sanggup dipergunakan. Maka dari itu silahkan anda segera melaksanakan login semoga sanggup mengerjakan semua kiprah pendataan yang ada.

Memang cukup usang rasanya EMIS RA Online ini gres sanggup digunakan. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan aplikasi yang awalnya memakai aplikasi dekstop gina bermetamorfosis aplikasi berbasis website.





Sehingga untuk aplikasinya sendiri dirilis berurutan sesuai dengan jenjang pendidikan, mulai dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan gres kini giliran jenjang RA.

Meski rilis belakangan, berdasarkan aku harusnya para Operator EMIS RA harus bersyukur. Sebab mereka sanggup berguru dari pengalaman operator jenjang pendidikan di atasnya.

Mengapa demikian?

Tidak sanggup dipungkiri, karena aplikasi EMIS ini masih sangat gres sehingga terdapat banyak hal yang perlu diperbaiki oleh admin pusat. Hal ini sanggup kita lihat dari pengalaman sebelumnya, di mana lebih banyak didominasi operator EMIS mengeluhkan peforma aplikasi yang belum maksimal. Sehingga menciptakan kinerja para operator menjadi terhambat.

Kendati demikian, alhamdulillah berkat kolaborasi dari operator madrasah dan operator sentra kiprah utama pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun) sanggup terselesaikan.

Apa-apa saja yang dialami oleh rekan-rekan operator sebelumnya yang banyak dibagikan di banyak sekali grup media sosial, harusnya menjadi pengalaman berharga bagi para Operator EMIS RA.

Alamat EMIS RA Online

Alamat EMIS jenjang RA berbeda dengan jenjang madrasah lainnya, meskipun tampilan loginnya sama persis.
Perbedaan utama yaitu terletak pada alamat website yang harus dibuka. Adapun alamat EMIS RA Online yaitu sebagai berikut:

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_ra


Cara Login EMIS RA Online

Untuk melaksanakan Login Aplikasi EMIS RA Online, caranya sangat gampang sekali. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pastikan laptop/komputer sudah terkoneksi dengan internet
  • Bukalah web browser anda (Gunakan Mozila Firefox atau Google Chrome saja)
  • Masukkan alamat EMIS RA Online berikut ini : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_ra
  • Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi anda dengan benar
  • Klik pada tombol Masuk di bawahnya
  • Selamat anda berhasil login ke dalam aplikasi EMIS RA Online
  • Agar lebih jelas, silahkan anda simak video di bawah ini:

Demikianlah isu mengenai Alamat EMIS RA Online yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment