-->

Cara Penanganan Penerima Latih Berganda Dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019

Cara Penanganan Peserta Didik Berganda dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file perihal Cara Penanganan Peserta Didik Berganda dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Cara Penanganan Peserta Didik Berganda dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019.

Definisi dari peserta asuh berganda ialah peserta asuh yang diidentifikasi sama namun terdaftar lebih dari satu sekolah. Identifikasi tersebut dilihat dari kesamaan ID peserta didik, nama, tanggal lahir, nama ibu kandung, nama ayah, dan NISN. Data ini dinilai tidak valid alasannya yaitu mustahil pada waktu yang sama peserta asuh terdaftar aktif pada lebih dari satu sekolah.

Hasil janji bersama Tim BOS, perlakuan terhadap data peserta asuh berganda ialah sebagai berikut:
  • Sistem menghapus salah satu peserta asuh dari anggota rombel. Perlakuan ini diterapkan pada peserta asuh berganda yang terdaftar di sekolah yang sama.
  • Sistem meregistrasikan keluar kedua data peserta asuh sebagai peserta asuh tidak aktif. Perlakuan ini diterapkan pada data peserta asuh berganda yang terdaftar lebih dari satu sekolah.

Penyebab adanya data peserta asuh berganda diidentifikasi alasannya yaitu sikap penggunaan Aplikasi Dapodik diluar mekanisme yang benar, diantaranya ialah :
  • Peserta asuh mutasi/lulus sudah diinput/ditarik di sekolah yang baru, namun di sekolah yang usang belum diregistrasikan keluar sebagai peserta asuh mutasi/lulus.
  • Registrasi aplikasi Dapodik memakai data prefill yang usang (tidak mengunduh kembali dari aplikasi generate prefill.
  • Installasi Aplikasi Dapodik dan input data sekolah yang sama pada beberapa komputer yang berbeda.

Sekolah yang termasuk dalam  daftar validasi peserta asuh berganda diharapkan segera melakukan langkah-langkah berikut ini :
  • Lakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodik atau pendaftaran ulang Aplikasi Dapodik jikalau diperlukan.
  • Periksa kebenaran data peserta asuh (jumlah peserta asuh dan anggota rombel)
  • Identifikasi data peserta asuh yang ditandai tidak aktif.
  • Jika peserta asuh benar terdaftar dan aktif di sekolah pastikan data peserta asuh dikembalikan dari hidangan PD Keluar dengan memakai tombol Batalkan.
  • Sekolah dihentikan mengaktifkan data peserta asuh yang sudah mutasi/lulus/keluar dikarenakan akan masuk kembali kedalam data peserta asuh berganda. Jika diharapkan lakukan konfirmasi kepada sekolah yang bersangkutan alasannya yaitu hal ini sanggup merugikan sekolah dimana peserta asuh tersebut aktif terdaftar.
  • Lakukan sinkronisasi untuk mengirim perbaikan data.

Dan masih banyak Contoh Cara Penanganan Peserta Didik Berganda dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Cara Penanganan Peserta Didik Berganda dan Verifikasi Terbaru Tahun 2019 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda sanggup eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :



Related Posts

Post a Comment