-->

Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019

Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file ihwal Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019.

Penilaian merupakan bab terpenting dari proses pembelajaran. Karena dari proses pembelajaran tersebut guru perlu mengetahui seberapa jauh proses pembelajaran tersebut telah mencapai hasil sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Menurut Nana Sudjana (1995: 3) bahwa evaluasi memiliki ciri-ciri adanya objek atau kegiatan yang dinilai dan adanya kriteria sebagai dasar untuk membandingkan antara kenyataan atau apa adanya dengan kriteria atau apa harusnya.

Penilaian di sini berfungsi untuk memilih nilai terhadap objek berdasarkan kriteria tertentu. Objek yang dimaksud disini yaitu akseptor didik yang melaksanakan suatu proses pembelajaran. Proses pinjaman nilai berlangsung dalam bentuk pemikiran terhadap objek tersebut lalu dihasilkan kesimpulan yang berupa nilai.
Penilaian hasil mencar ilmu yaitu proses pinjaman nilai terhadap hasil-hasil mencar ilmu yang dicapai siswa dengan kriteria tertentu, dalam hal ini obyek yang dinilai yaitu hasil mencar ilmu siswa. Nana Sudjana (1995: 3) mengungkapkan bahwa hasil mencar ilmu siswa pada hakikatnya yaitu perubahan tingkah laris yang meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Oleh lantaran itu evaluasi hasil mencar ilmu siswa berisi ihwal rumusan kemampuan dan tingkah laris yang dimiliki siswa yang dijadikan sebagai pola guru untuk menilai kemampuan siswanya.

Fungsi dari evaluasi berdasarkan Nana Sudjana, (1995: 4)adalah sebagai berikut :
  • Alat untuk mengetahui tercapai tidaknya tujuan intruksional. Dengan demikian evaluasi harus mengacu pada rumusan-rumusan tujuan intruksional.
  • Umpan balik bagi perbaikan proses mencar ilmu mengajar. Perbaikan mungkin dilakukan dalam hal tujuan intruksional, kegiatan mencar ilmu siswa, taktik mengajar guru dan lain-lain.
  • Dasar dalam menyusun laporan kemajuan mencar ilmu siswa kepada para orang tua. Dalam laporan tersebut dikemukakan kemampuan dan kecakapan mencar ilmu siswa dalam banyak sekali bidang studi dalam bentuk nilai-nilai prestasi yang dicapainya
  • Penilaian di sini berfungsi sebagai alat untuk mengetahui seberapa berhasilkah proses mencar ilmu mengajar yang terjadi. Selain itu juga sebagai perbaikan dalam melaksanakan proses mencar ilmu mengajar yang dilakukan oleh guru dan siswa. Dan juga sebagai laporan kemauan mencar ilmu siswa yang diberikan kepada orang renta supaya orang tuanya mengetahui hasil mencar ilmu anaknya dalam bentuk raport yang biasanya diberikan pada selesai semester.
Dan masih banyak Contoh Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 lainnya.

Berikut ini File Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa pribadi download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Related Posts

Post a Comment