-->

Tahap Registrasi Bidikmisi 2019

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa ketika ini Kemenristek Dikti telah menerbitkan Panduan Bidikmisi Tahun 2019.

Ada banyak hal yang diulas dalam buku panduan tersebut, salah satunya yakni Tahap Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2019.

Tahap-tahap ini harus dilalui oleh semua calon pendaftar, sehingga harus diperhatikan dengan seksama. Adapun diagram pendaftarannya sanggup anda lihat di bawah ini.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa ketika ini Kemenristek Dikti telah menerbi Tahap Pendaftaran Bidikmisi 2019


Langkah-langkah pendaftaran


1. Bagi siswa :

a. Penerima KIP sanggup eksklusif melaksanakan registrasi secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri pada laman LTMPT atau Bidikmisi.

b. Bukan peserta KIP mendaftar ke sekolah untuk direkomendasikan

2. Bagi sekolah :

a. Sudah mempunyai Kode Akses Sekolah eksklusif merekomendasikan masing-masing siswa melalui laman Bidikmisi memakai kombinasi NPSN dan NISN

b. Belum mempunyai Kode Akses Sekolah mendaftarkan diri sebagai institusi pemberi rekomendasi ke laman Bidikmisi dengan melampirkan hasil pindaian (scan) (Lampiran 1 bab persetujuan dan tanda tangan). Ditjen Belmawa Kemenristekdikti memverifikasi registrasi sekolah dan mengeluarkan Kode Akses Sekolah (1 x 24 jam pada hari dan jam kerja)

3. Sekolah menunjukkan nomor registrasi dan arahan saluran kepada siswa yang sudah direkomendasikan.

4. Siswa mendaftar melalui laman Bidikmisi dan menuntaskan semua tahapan dalam sistem pendaftaran.

5. Bagi calon mahasiswa peserta Bidikmisi yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, akan dilakukan verifikasi lebih lanjut dan penetapan kelayakan mahasiswa peserta Bidikmisi oleh perguruan tinggi tinggi dengan mempertimbangkan dokumen pendukung.

Demikianlah isu mengenai Tahap Pendaftaran Bidikmisi 2019 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment