-->

Temukan Passionate Anda Dengan 6 Pertanyaan Ini. Cobalah!

Gali Passion Anda Dengan Enam Pertanyaan ini Temukan Passionate Anda Dengan 6 Pertanyaan ini. Cobalah!
Menemukan sesuatu yang menjadi passion itu memang gampang-gampang susah. Passion tidak sama dengan hobi, sebab perasaan itu jauh lebih kuat. Menurut Erix, pendiri Does University merupakan sekolah non-formal yang menjadi kawasan para siswa mempelajari ilmu yang disukai. Passion dan hobi itu berbeda. Perbedaannya yaitu hobi bisa dipatahkan dengan hal apapun tapi jika passion itu diberikan oleh alam semesta dan sudah menjadi kebutuhan hidup yang benar-benar bisa bikin Anda merasa hidup apabila dilakukan. Ibaratnya, passion yaitu sesuatu yang tak hanya mengisi waktu, namun juga jadi penentu tujuan hidup dan kebahagiaan Anda.

Jika sampai hari ini Anda masih belum menemukan passion yang menempel pada langsung Anda, hal itu memang sangatlah wajar, sebab menemukan passion bisa jadi seiring dengan menemukan jati diri. Tapi Mumpung selagi muda, ada baiknya Anda mencoba menemukan passion mulai dari sekarang. Kabar baiknya semakin cepat Anda menemukannya, semakin luas kesempatan yang terbentang di hadapan Anda untuk bisa menggeluti dan mengembangkannya.

Baca : Meningkatkan kemampuan otak menjadi cepat

Ingat!, Passion bisa jadi berupa hal yang sangat menarik hatimu, sesuatu yang sangat Anda inginkan namun hal ini bukan obsesi yang berlebihan. Ini bukan hal yang diinginkan orang bau tanah Anda, pacar Anda, atau bahkan teman Anda. Passion yaitu sesuatu yang benar-benar bisa mengobarkan semangat dalam jiwa, yang menciptakan hidup Anda terasa utuh. Ketika Anda melakukannya, Anda merasa bisa mencurahkan segalanya tanpa ragu demi satu hal ini. Mengerjakan hal sesuai passion menciptakan Anda merasa hidup.

Hal apapun yang Anda yakini dengan bulat, walau ditentang oleh hampir setiap orang? Jawabnya janga ragu. Lakukanlah!.

Melalui pertanyaan yang pertama ini, Anda akan mencoba menggali apa yang unik yang terpendam dalam diri Anda. Kebanyakan orang, terutama orang tua  cenderung punya nilai yang linear wacana makna sebuah pekerjaan dan kesuksesan. Tidak ada yang salah sebab maksud dia yaitu baik, dia mencoba menawarkan jalan hidup yang terbaik buat Anda biar hidup Anda menjadi nyaman dan bahagia. Namun, bukankah nyaman tidak selalu sama dengan kebahagiaan?

Meski banyak yang menentang, percayalah bahwa mengikuti passion itu bukan hal yang buruk. Hingga ketika ini Anda akan teguh berkata bahwa passion yaitu hal yang sangat layak untuk dikejar.

Selama ini, kemampuan apa yang paling menonjol pada dari Anda? Apa kemampuan terhebat Anda?

Pertanyaan yang kedua ini akan membongkar kepribadian serta talenta terpendam yang sudah Anda miliki semenjak awal. Suatu hal yang kodrati bahwa setiap orang niscaya punya kelebihan dan bakat. Memahami kemampuan Anda yang paling dominan, bisa membantu Anda menemukan hal yang bergotong-royong menjadi passioan Anda.

Anda seorang pelajar dalam hal ini Anda malas untuk mengikuti bahan pelajaran tertentu, Anda hanya ingin mengekspresikan hidup Anda dengan menggambar dan menggambar setiap saat. Jika sudah mengggambar maka timbualah perasaan inilah saya. Menanyakan pertanyaan diatas pada diri sendiri bisa membuka mata hati Anda, bahwa bergotong-royong Anda lebih hebat di bidang desain dibanding harus mempelajari bahan tertentu yang menciptakan Anda tertekan. Bagaimana caranya ini? carilah kawasan yang bisa menampung sesuai dengan passion Anda. Terus menggali rasa ingin tahu wacana kemmapuan terkuat yang Anda miliki hal ini bisa membantu menemukan passion yang selama ini Anda cari.

Coba ingat kembali hal apa yang Anda sukai sewaktu kecil dulu? Gali masa kecil Anda

Pertanyaan ketiga ini mencoba menumbuhkan passion Anda melalui imajinasi masa kecil dahulu. Terkadang Anda bisa menemukan apa yang Anda cari ketika Anda mencoba menyidik kembali ke belakang. Ya...saat masa kecil Anda, coba ingat-ingat hal apa yang suka Anda lakukan. Masa kecil penuh dengan imajinasi, memainkan imajinasi yaitu hal hebat yang dilakukan dilakukan seorang anak, dan kita harus berguru dari mereka.

Baca : Motivasi dan refleksi berguru dari 8 sifat anak kecil

Anda yang kini dibuat oleh banyak hal, termasuk orang bau tanah dan lingkungan. Membongkar kembali masa kecil Anda berarti melihat diri Anda sebelum didikte oleh orang lain. Bisa jadi Anda akan menemukan sesuatu yang patut untuk dikejar di sana, sesuatu yang beresonansi dengan diri Anda di masa sekarang.

Kegiatan apa yang paling membuatmu ingin tau untuk mencobanya? Jangan takut coba kini juga!

Pertanyaan keempat akan mencoba menggali passion dari sisi ekstra Anda. Salah satu cara terbaik untuk menemukan tujuan hidup dan passion yaitu dengan mencoba-coba. Banyak orang yang menganggap hal ini kurang intuitif dan buang-buang waktu. Ok, tapi Anda juga bukan cenayang yang bisa tahu sesuatu hanya lewat imajinasi?

Menemukan passion bukan hanya soal berpikir dan menggali diri. Melainkan juga soal bertindak (action) dan mengenali banyak hal yang ada di luar diri Anda. Bagaimana Anda akan tahu jika Anda bakal menyukai sesuatu tanpa mencobanya sendiri? Jadi, jika ada sesuatu yang ingin Anda coba lakukan, action kini juga. Siapa tahu Anda berjodoh dan justru menemukan bahwa itulah passion Anda.

Goal apa yang ingin Anda ceritakan pada orang-orang, 25 tahun dari sekarang? Pencapaian apa yang ingin kau ceritakan nanti

Pertanyaan kelima akan menggali  hasrat Anda di masa mendatang. Goal apa yang kira-kira ingin Anda ceritakan dengan gembira pada 25 tahun mendatang? Cerita wacana Anda menua di jalan sebab pekerjaan sebagai buruh mengharuskan Anda pergi pagi dan pulang malam setiap hari? Atau justru Anda akan merasa gembira ketika bercerita soal bagaimana Anda mewujudkkan keinginan Anda sebagai penulis, desainer, komikus?

Baca : 6 kasus jalan kesuksean Anda

Pencapaian yang diperoleh lewat passion akan menggugah siapapun yang menyimaknya, sesederhana apapun pencapaian Anda. Bukan bahan yang penting, sebab bahan hanyalah hasil. Yang terpenting yaitu proses menuju hasil tersebut. Nah, Anda ingin rasanya dikenang sebagai apa suatu ketika nanti?

Seandainya tak ada orang yang bisa melihat Anda, mendengar Anda, atau menghipnotis Anda; Anda akan menjadi orang yang menyerupai apa?. Siapakah Anda?

Siapa saya? Pertanyaan keenam yang sangat sederhana sekaligus yang terbaik. Pertanyaan ini akan membantu Anda untuk merumuskan tujuan hidup dan passion dalam satu kalimat sederhana. Jawaban dari pertanyaan ini bisa menjabarkan siapa dan apakah Anda, serta, lebih dalam lagi, tujuan yang bergotong-royong ingin Anda capai.

Semisal;
Seorang yang pergi keliling dunia dan  menaklukkan gunung.
Atau:
Orang biasa yang menemukan perangkat yang memudahkan hidup umat manusia.
Anda jangan meremehkan satu kalimat ini, sebab punya kekuatan yang besar untuk mengubah hidup Anda. Kalau tujuan hidup di dalam kalimat yang Anda tulis itu belum juga tercapai, mungkin Anda juga bisa bertanya:
Dari mana saya akan memulai untuk mengejar tujuan hidup saya?
Berhasil menemukan passion berarti Anda sudah berani maju selangkah lebih bersahabat ke langsung Anda sendiri. Yang berikutnya harus Anda lakukan yaitu bertahan di jalurnya dan tetap konsisten. Tidak menutup kemungkinan rasa bosan itu niscaya ada, tapi percayalah bahwa hal inilah yang akan menciptakan Anda merasa cukup.

Nah, sudah siap mengajukan aneka macam pertanyaan lagi pada diri sendiri biar bisa menemukan passionate Anda?

Related Posts

Post a Comment