-->

Login Helpdesk Unbk Untuk Pelaporan Masalah

UNBK layaknya merawat anak emas, praktis susah dengan banyak sekali permasalahan yang ditemui semenjak pelaksanakan simulasi hingga nanti pelaksanaan resmi UNBK secara nasional.

Ada beberapa alternatif untuk mendapat tanggapan dengan cepat mengenai permasalahan UNBK :
1. Bergabung grup UNBK
2. Memiliki akun Helpdesk UNBK
 praktis susah dengan banyak sekali permasalahan yang ditemui semenjak pelaksanakan simulasi sampa Login Helpdesk UNBK untuk Pelaporan Masalah
Helpdesk UNBK merupakan sentra layanan penanganan duduk kasus bagi sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Layanan permasalahan yang sanggup diajukan oleh sekolah UNBK yaitu : 1. Layanan Teknis , 2. Reset SN Server dan 3. Sinkronisasi Ulang.

1. Layanan Teknis
Layanan ini diberikan kepada sekolah yang mengalami hambatan teknis antara lain :

  • Status Server sedang Offline
  • VHD mengalami kondisi Checking terus menerus.
  • Keluar pesan Error 500
  • Serial Number pada CBTSync tidak muncul.
  • Permasalahan VirtualBox dan Xambrow.

2. Layanan Reset SN
Layanan ini diberikan kepada sekolah yang mengalami kondisi server Standby Kuning. Kondisi ini disebabkan oleh ID server dan Serial yang terdaftar dipusat tidak sama dengan kondisi disekolah.

Penyebab ID Server dan Serial tidak sama dengan dipusat antara lain :

  • ID Server disubmit di beberapa PC yang berbeda.
  • Melakukan instalasi ulang Server, yang menyebabkan Serial berubah.
  • Kesalahan topologi jaringan (2 server saling terhubung LANnya).
  • Ganti PC Server atau ganti HDD yang dipakai oleh Server.
  • Masih menggunakan xambrow versi yang lama.

3. Layanan Sinkronisasi
Layanan ini diberikan kepada sekolah yang mengalami hambatan sinkronisasi Server UNBK. Kendala sinkronisasi ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :

  • Terjadi kegagalan download data 1-9 , pada waktu sinkronisasi.
  • Terjadi peniadaan VHD, sehingga dibutuhkan sinkronisasi ulang.
  • Status Server dikala refresh data yaitu anda tidak mempunyai kanal sinkronisasi.

Untuk mendapat layanan tersebut diatas ada beberapa mekanisme yang harus di lakukan.

Prosedur pengajuan bagi sekolah yang mengalami permasalahan atau hambatan sanggup dilihat sebagai berikut :

1. Login Sekolah
Proktor sekolah melaksanakan login ke web pengajuan dengan menggunakan user masing-masing. User ini sanggup ditanyakan ke helpdesk Cabang Dinas atau Dinas Kab/Kota.

http://unbk.dindik.jatimprov.go.id/login
user X05YY0ZZZ@hdunbk 
pass=123456*@
X=jenjang (P=SMP; U=SMA; K=SMK)
YY=kode kab/kota
ZZZ=NUS

2. Pengajuan Sekolah
Sekolah melaksanakan pengajuan di web helpdesk.
Pengajuan untuk Reset SN dan Sinkronisasi harus menyertakan lampiran surat pengajuan.

Format surat pengajuan sanggup di download pda dasbor http://unbk.dindik.jatimprov.go.id/ sehabis melalukan login.

3. Penanganan Permasalahan
Helpdesk Cabdin atau Dinas Kab/Kota melaksanakan penanganan duduk kasus yang diajukan oleh sekolah.

4. Penanganan Propinsi
Penanganan ini diharapkan kalau sekolah melaksanakan pengajuan Reset SN atau Sinkronisasi Ulang.

5. Feedback
Sekolah yang melaksanakan pengajuan akan diberi laporan perihal pengajuan yang dibuat.

6. Tindakan Lanjutan
Sekolah sanggup melaksanakan acara lanjutan sehabis permasalahan ditangani. Untuk reset SN dan Sinkronisasi sanggup dilanjutkan kalau pengajuan di terima.

Terkait pelaporan dan penanganan permasalahan UNBK bagi proktor sekolah sanggup login ke helpdesk UNBK di masing-masing Kabupaten/kota.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment