-->

Soal Seleksi (Tes) Sma Taruna Nusantara Magelang

 tes masuk Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Magelang Soal Seleksi (Tes) Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Magelang
Berikut ini ialah soal seleksi / tes masuk Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Magelang.

Sekilas Mengenai Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara
Banyak siswa lulusan Sekolah Menengah Pertama ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah ini. Perlu diketahui bahwa Sekolah Menengan Atas Tarunan Negara atau Sekolah Menengan Atas Tarnus atau sering juga disebut Sekolah Menengan Atas TN ialah salah satu Sekolah Menengan Atas unggulan, Sekolah Menengan Atas Favorit, sekolah berasrama. Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Purworejo Km. 5, Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini berbasis semi-militer dan fokus terhadap pementingan nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan yang diejawantahkan ke dalam terpadunya aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kemandirian.

Adik-adik tercinta yang ingin menjadi siswa Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara perlu mengetahui bahwa seleksi masuk Sekolah Menengan Atas TN merupakan sebuah proses yang sangat ketat dan panjang (waktu). Pada proses seleksi Casis (calon siswa), Sekolah Menengan Atas TN menjungjung tinggi perilaku profesional dan integritas sehingga siswa-siswi yang akan diterima ialah siswa-siswi terbaik dari seluruh penjuru nusantara.

Tahapan Seleksi
Adapun tahapan-tahapan seleksi yang akan adik-adik lalui adalah:
  1. Pendaftaran.
  2. Tes Akademik
  3. Pemeriksaan Kesehatan
  4. Wawancara (Baca: Tips Sukses Wawancara)


Soal Seleksi (Tes) Masuk Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Magelang
Tes Akademik yang dilaksanakan dalam seleksi casis Sekolah Menengan Atas TN menguji kemampuan adik-adik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk itu, www.catatanmatematika.com membagikan beberapa soal seleksi (Tes) masuk Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Magelang, walaupun tidak lengkap untuk setiap tahunnya, paling tidak soal-soal ini bisa menjadi rujukan materi berguru / diskusi adik-adik bersama guru, teman, abang/kakak tentor di bimbel. Dengan membahas soal-soal secara rutin, aku yakin bahwa persiapan kalian, iman diri akan meningkat dalam mengikuti seleksi tersebut. Adik-adik Sekolah Menengah Pertama yang kelas 7 dan 8 juga harus mulai mempersiapkan diri sedini mungkin. Soal ini boleh juga dipakai untuk latihan.

Soal Seleksi Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara Tahun 2007
  1. Tes Kemampuan Logika (Matematika)
  2. Tes Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2002
  1. Matematika
  2. Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Bahasa dan Sastra Indonesia
  4. Bahasa Inggris
Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2001
  1. Matematika
  2. Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Bahasa dan Sastra Indonesia
  4. Bahasa Inggris
Maaf, itu saja yang bisa aku share. Semoga bermanfaat bagi adik-adik dan bapak/ibu guru yang akan membimbing siswa/i nya untuk bisa masuk Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara magelang. Semoga adik-adik sekalian lulus Seleksi Sekolah Menengan Atas Taruna Negara Magelang Tahun 2019.
Baca juga: Soal Tes Masuk Sekolah Menengan Atas Favorit/Unggulan.
#Berbagi_Itu_Indah

Related Posts

Post a Comment