-->

Rpp Pjok Kelas 8 Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013

Post a Comment
Kurikulum 2013 K13  - Bapak/Ibu guru. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait RPP merupakan perangkat pembelajaran yang wajib di buat dan miliki oleh seorang guru dalam acara mengajarnya. RPP merupakan suatu perangkat pembelajaran yang di buat dan susun oleh seorang guru sebelum guru tersebut malakukan kegiatan pembelajaran di kelas.


Selain RPP perangkat pembelajaran lainnya juga wajib dimiliki dan di buat oleh seorang guru diantaranya silabus, acara tahunan (prota ), acara semester ( prosem), dan kriteria ketuntasan minimal (kkm).

Ke lima perangkat pembelajaran tersebut di atas sangat penting bagi seorang guru lantaran segala perancanaan sebelum mengajar bersumber dari perangkat pembelajaran yang telah di buat tersebut.

Pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran PJOK smp kelas 8 semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013.
Setelah sebelumnya saya telah memposting perangkat pembelajaran PJOK untuk kelas 7 dan kelas 9 smp kurikulum 2013 maka pada artikel ini kembali saya akan membagikan untuk perangkat pembelajaran pjok kelas 8 smp kurikulum 2013.

 RPP merupakan perangkat pembelajaran yang wajib di buat dan miliki oleh seorang guru dala RPP PJOK KELAS 8 SEMESTER 1 dan 2 KURIKULUM 2013

Bagi anda yang belum sempat mempunyai perangkat k13 berupa rpp, silabus, acara tahunan, acara semester, dan kkm untuk mata pelajaran pjok kelas 7 dan kelas 9 maka silahkan anda cari pada artikel yang membahas wacana perangkat pembelajaran pjok yang ada di dalam blog ini.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan untuk pelajaran pjok kelas 8 k13 kali ini antara lain berupa silabus, rencana pelaksaan pembelajaran (RPP), acara tahunan (PROTA),program semester (PROSEM) dan kriteria ketuntasan minimal (KKM).

Silabus merupakan perangkat yang paling penting dalam perangkat pembelajaran lantaran silabus merupakan sumber yang di jadikan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran atau rpp, sedangkan rpp merupakan rencana yang akan di tempuh ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran yang mana di dalam rpp telah terdapat beberapa rencana kegiatan mulai dari bahan yang akan di ajarakan, tujuan yang harus di hasilkan,metode yang akan di gunakan serta sumber mencar ilmu dan teknik evaluasi yang akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran nantinya.

Program tahunan dan acara semester juga merupakan suatu perangkat yang wajib di buat oleh seorang guru alasannya yaitu dengan menciptakan acara tersebut maka seorang guru sanggup mengetahui alokasi waktu yang akan dipakai serta bahan yang akan di ajarkan selama 1 tahun atau 2 semester.

Selain itu kriteria ketuntasan minimal juga sangat penting bagi masing-masing guru mata pelajaran biar sanggup mengetahui batas kemampuan siswa dan kelengkapan sarana yang menjadi pedoman dalam memperlihatkan batasan nilai sebagai penentu siswa dalam memperoleh pencapaian hasil belajarnya.



Baiklah kalau anda membutuhkan perangkat pembelajaran pjok untuk kelas 8 smp kurikulum 2013 semester 1 dan semester 2 maka silahkan anda download ke lima jenis perangkat pembelajaran di bawah ini :






Seluruh file perangkat pembelajaran tersebut saya sajikan secara gratis dan sanggup di edit serta di sesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing. 


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar Kurikulum 2013 K13  terkait dengan judul RPP PJOK KELAS 8 SEMESTER 1 dan 2 KURIKULUM 2013

Related Posts

Post a Comment