-->

Soal Uh/Ph Kelas 6 Tema 2 Subtema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2018/2019

Post a Comment

Bank Soal SD Kurikulum 2013 K13 - Selamat tiba di blog Kurikulum 2013 revisi Pada Post kali ini admin bakal share mengenai Soal UH/PH Kelas 6 Tema 2 Subtema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2018/2019. Perlu Bapak/Ibu guru pahami bersama bahwa pada Kurikulum 2013 hasil revisi terbaru. Memasuki pembelajaran pada bulan ke-2 di semester 1, tentunya pembelajaran di kelas 6 dengan pendekatan tematik kurikulum 2013 sudah memasuki masa pembelajaran pada tema 2.

Pada Post kali ini admin bakal share mengenai Soal UH Soal UH/PH Kelas 6 Tema 2 Subtema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2018/2019

pola soal penilaian harian K13 Revisi 2018/2019 ini sanggup Bapak/Ibu pakai dalam mengevaluasi penerima didik anda khususnya siswa kelas 6 SD/MI di sekolah dengan penerapan kurikulum 2013.

Sebelum tahap penyusunan soal ulangan harian dimulai, maka guru sebaik nya menyusun kisi-kisi soal.  Kisi-kisi soal yang dibentuk tentu nya harus mengacu pada muatan kompetensi dasar (KD) yang akan diuji.

Mupel yang dipadukan pada tema-tema di kelas 6 SD/MI terdiri dari mata pelajaran PKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, SBdP sedangkan untuk muatan mata pelajaran matematika dibelajarkan secara menyendiri diluar dari tema. Sehingga soal ulangan harian subtema 2 yang akan aku bagikan disini terdiri dari 5 mapel tersebut.

Supaya soal-soal yang akan anda buat sesuai dengan kompetensi dasar (KD) yang muncul pada subtema, maka ada baiknya kita melihat terlebih dahulu (KD) kita memetakan KD pada subtema 2.

Berikut ini kompetensi dasar tiap mata pelajaran yang muncul pada subtema 2 tema 2 kelas 6 SD/MI

Kompetensi dasar PKN ;
3.4 Menelaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya.

Kompetensi dasar Bahasa Indonesia

3.4 Menggali isu penting dari buku sejarah memakai aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

Kompetensi dasar IPA
3.3. Menganalisis cara makhluk hidup beradaptasi dengan lingkungan.

Kompetensi dasar IPS
3.4 Memahami makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan
kemerdekaan, dan upaya membuatkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera.

Kompetensi dasar SBdP

3.3 Memahami penampilan tari kreasi daerah.


Itulah KD yang muncul pada subtema 2 tema 2 kelas 6, dimana judul pada subtema tersebut yaitu “Bekerja Saama Mencapai Tujuan”


Soal Ulangan Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 2 Edisi Revisi 2018 


1. Dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Indonesia mempunyai semboyan yang berbunyi . . . .
A. Maju bersama meraih cita-cita
B. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh
C. Berberakit-rakit kehulu berenang ketepian
D. Maju terus pantang untuk mundur

2. Kita akan menjadi bangsa yang berpengaruh apabila kita senantiasa menjaga . . . dan . . . .

3. Dalam bekerja sama kita harus sanggup mengutamakan kepentingan . . . diatas kepentingan . . .

4. Apakah manfaat dari gotong royong?

5.  Sikap apa yang sanggup memecah persatuan dan kesatuan?

6.  Kalimat tanya selalu diakhiri dengan tanda . . . .
A. titik (.)
B. seru (!)
C. petik (“)
D. tanya (?)

7. Untuk menyambut hari kemerdekaan, di kampung Beni selalu mengadakan lomba lari karung. Kalimat tanya yang sesuai untuk pernyataan tersebut yaitu . . . .

8. Kapan akan dilaksanakan lomba balap sepeda gunung? Kata tanya pada kalimat tersebut menanyakan . . . .

9. Ciri khusus yang dimiliki cecak menurut tempat hidupnya yaitu ....
a. lidahnya pendek
b. terdapat materi perekat pada kakinya
c. sanggup memutuskan ekornya
d. materi perekat pada kakinya

10. Hewan ini beradaptasi dengan kondisi tempat yang sesuai dengan
Tubuhnya disebut . . . .
A. mimikri
B. autotomi
C. kamuflase
D. metafora

11. Cicak melindungi diri dari pemangsanya dengan cara . . . .

12. Cangkang pada siput berfungsi sebagai . . . .

13. Hewan yang mempunyai cara melindungi diri dengan menggulungkan tubuhnya yaitu . . . .

15. Mengapa bunglon mengubah warna kulit sesuai dengan tempat
yang disinggahinya?

16. Bagaimana kelelawar menangkap mangsa?

17. Tuliskan 3 ciri khusus yang dimiliki cicak. Jelaskan.

18. Komandan Resimen Banyumas yang gugur dalam Pertempuran
Ambarawa yaitu ... .
a. Letkol M. Sarbini
 b.Kol Sudirman
c. Letkol Isdiman
d. Sastrodiharjo

19. Tokoh yang mengobarkan semangat usaha rakyat Surabaya
lewat pidato-pidatonya yaitu ... .
a. Ir. Sukarno
b. Jenderal Sudirman
c. Bung Tomo
d. Mohammad Toha

20. Pemimpin pasukan Sekutu yang tewas dalam bencana 30 Oktober
1945 di Surabaya, yaitu ... .
a. Kolonel Huiyer
b. Brigjen Bethel
c. Brigjen Mallaby
d. Brigjen T. E. D. Kelly

21. Dalam negosiasi Linggajati, wakil Indonesia dipimpin oleh ... .
a. Sutan Syahrir
b. Mohammad Hatta
c. Sukarno
d. Amir Syarifudin

22. Kita memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang pertempuran
yang terjadi di ... .

23. Apa penyebab terjadinya Pertempuran Surabaya?

24. Tarian Indang berasal dari tempat . . . .

25. Bagaimana bentuk pola tari diagonal?


Demikian artikel Kurikulum 2013 revisi terbaru, terkait dengan Soal UH/PH Kelas 6 Tema 2 Subtema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2018/2019

Related Posts

Post a Comment