-->

Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Terbaru 2017

Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Terbaru 2017


Ketemu lagi dengan kami di situs materipendidikan.net yang kali ini kami akan menyediakan dan membuktikan sedikit perihal Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Terbaru 2017 yang mungkin akan sangat diharapkan bagi Guru-guru dalam melaksanakan kinerja dan akan dipermudah dengan aplikasi tersebut, sebagai berikut :
 
Analisis Butir Soal yakni pengkajian pertanyaan-pertanyaan tes semoga diperoleh perangkat pertanyaan yang mempunyai kualitas yang memadai. 
Salah satu kewajiban guru yakni melaksanakan analisis terhadap alat test/evaluasi. Ada dua cara untuk melaksanakan Analisis Butir Soal, yaitu secara kualitatif dan secara kuantitatif. Secara kualitatif Analisis Butir Soal sanggup kita lakukan dengan memakai format Telaah Butir Soal, sedangkan secara kuantitatif Analisi Butir Soal dilakukan dengan cara menghitung Daya Pembeda (DP), Tingkat Kesukaran (TK), Validitas, dan Realibilitas Soal. Hasil Analisisn Butir Soal secara kuantitatif dikenal juga dengan istilah Bukti Validitas Empirik.

Analisis soal dilakukan untuk mengetahui berfungsi tidaknya sebuah soal. Analisis pada umumnya dilakukan melalui dua cara, yaitu analisis kualitatif (qualitative control) dan analisis kuantitatif (quantitative control). Analisis kualitatif sering pula dinamakan sebagai validitas logis (logical validity) yang dilakukan sebelum soal digunakan. Gunanya untuk melihat berfungsi tidaknya sebuah soal. Analisis soal secara kuantitatif sering pula dinamakan sebagai validitas empiris (empirical validity) yang dilakukan untuk melihat lebih berfungsi tidaknya sebuah soal sesudah soal itu diujicobakan kepada sampel yang representatif.

Salah satu tujuan dilakukannya analisis yakni untuk meningkatkan kualitas soal, yaitu apakah suatu soal :
  • Dapat diterima dikarenakan telah didukung oleh data statistic yang memadai, 
  • Diperbaiki, alasannya terbukti terdapat beberapa kelemahan, atau bahkan 
  • Tidak dipakai sama sekali alasannya terbukti secara empiris tidak berfungsi sama sekali.

Inilah Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Terbaru 2017 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Demikian untuk keterangan/share file kami ini semoga apa yang kami posting ini sanggup membantu/mempermudah guru-guru semua.
untuk selengkapnya anda sanggup download link Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Terbaru 2017 tersebut yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda.xlsx

Related Posts

Post a Comment