-->

Cara Edit Tmt Guru Di Emis Madrasah

Beberapa hari yang kemudian ada pengunjung blog Soal Terbaru yang menanyakan perihal bagaimana cara mengedit TMT Guru di EMIS Madrasah?

Sepertinya cukup banyak juga rekan-rekan guru madrasah yang keliru dalam menginput data TMT di dalam EMIS.

Salah satu rekan saya pun mengalami hal demikian, tanggal dan bulan TMT-nya kebalik. Walhasil, data TMT di dalam EMIS dan SK berbeda.

Beberapa hari yang kemudian ada pengunjung blog Soal Terbaru yang menanyakan perihal  Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah


Padahal data TMT ini sangat penting untuk guru alasannya ialah akan berkaitan dengan proteksi Tunjangan Profesi Guru.

Lantas, bisakah data TMT yang keliru tersebut sanggup diubah semoga sesuai dengan data yang ada di dalam SK Pengangkatan Guru terkauit?

Jawabannya ialah BISA.

Saya sendiri sudah mempraktikkannya, yaitu dikala memperbaiki data TMT rekan Guru yang antara tanggal dan bulannya kebalik.

Namun, perubahan TMT tidak sanggup dilakukan oleh operator madrasah. Melainkan hanya sanggup dilakukan oleh Operator EMIS di Kabupaten/Kota Setempat.

Perlu anda ketahui, TMT Pegawai ini masuk dalam sajian Informasi Pribadi PTK di dalam Aplikasi EMIS Madrasah. Di dalamnya terdapat form NIP, NUPTK, Nama Lengkap, Nomor KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Agama, Jenis Kelamin, TMT Pegawai dan Nama Ibu Kandung.

Semua data Informasi PTK selain Nama Ibu Kandung hanya sanggup diubah oleh Operator EMIS Madrasah Kab/Kota.

Untuk itu, jikalau anda ingin mengubah data TMT maka segeralah koordinasi dengan Operator EMIS Kabupaten/Kota. Tentu dengan menyertakan bukti valid, dalam masalah rekan saya ini operator kabupaten meminta menyertakan SK Pengangkatan Guru Madrasah.

Mungkin di setiap tempat bukti perubahan TMT berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa tidak ada rekayasa data.

Kesimpulan

Bagi bapak/ibu guru madrasah yang data Informasi Pribadi di dalam EMIS Madrasah ada yang salah segeralah meminta perbaikan kepada operator EMIS Kabupaten/Kota dengan menyertakan bukti yang sesuai dengan data yang akan diubah.

Sementara itu, jikalau ada penambahan PTK baru maka isi data langsung guru dengan teliti. Jangan hingga ada yang salah. Sebab jikalau ada yang keliru maka anda harus meminta perbaikan kepada operator EMIS Kab/Kota.

Demikianlah gosip mengenai Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment