-->

Download Juknis Dukungan Pemerintah Fasilitasi Sarana Kesenian Sekolah Sd Smp Sma Smk Slb 2017/2018

Download Juknis Bantuan Pemerintah Fasilitasi Sarana Kesenian Sekolah SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SLB  2017/2018


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs materipendidikan.net ini akan membahas dan membagikan file wacana Download Juknis Bantuan Pemerintah Fasilitasi Sarana Kesenian Sekolah SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SLB  2017/2018 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Download Juknis Bantuan Pemerintah Fasilitasi Sarana Kesenian Sekolah SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SLB  2017/2018

Sebagaimana diketahui bahwa Kemajemukan suku di Indonesia telah membuka peluang untuk tumbuh suburnya aneka macam seni tradisional yang bernilai adiluhung dan menjadi kekayaan yang tak ternilai sehingga menarik perhatian bangsa lain. Seni tradisional yang telah tumbuh subur tersebut dan telah  menjadi kepingan hidup masyarakat Indonesia diberbagai kawasan dan mempunyai ciri khas yang berbeda antara kawasan yang satu dengan yang lain.

Keanekaragaman budaya sanggup dikembangkan untuk membuat keharmonisan antara suku bangsa sebagai satu kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini sanggup dijumpai pada aneka macam acara ibarat pesta seni tradisional di dalam tataran lokal bisa dijadikan ajang silaturahmi dan bersosialisasi antar sesama warga. Begitu pula dalam tataran regional dan global, aneka macam pertunjukkan seni tradisional bisa mempererat korelasi antar bangsa di dunia.

Melihat segala keunggulannya tersebut, seni tradisional diharapkan bisa menjadi ikon pujian bagi masyarakat Indonesia. Namun cita-cita itu sanggup tidak terjadi apabila seni tradisional yang ada baik bentuk maupun fungsi serta nilai–nilai yang terkandung didalamnya tidak diperkenalkan dengan baik kepada generasi muda. Perlu digarisbawahi bahwa salah satu penyebab punahnya seni tradisional yaitu terhentinya tongkat estafet pelestarian seni tradisional tersebut dari pelaku seni terdahulu kepada generasi selanjutnya.

Untuk itu pelestarian seni tradisional sebagai salah satu perjuangan dalam melaksanakan proteksi kekayaan budaya Nusantara harus diberi perhatian. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkannya, Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan sebagai instansi pemerintah  pada tahun 2018 memandang penting untuk melaksanakan acara “Fasilitasi Sarana Kesenian di  Satuan Pendidikan Tahun 2018”. Program ini juga diharapkan sanggup menjangkau untuk daerah-daerah yang termasuk kawasan 3 T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan).

Untuk mendukung kelancaran acara fasilitasi sarana kesenian kepada satuan pendidikan tahun 2018 maka, dibutuhkan adanya petunjuk teknis. Petunjuk teknis ini sebagai fatwa bagi organisasi pelaksana dalam melaksanakan acara fasilitasi sarana kesenian di satuan pendidikan baik pemberi maupun peserta sumbangan fasilitasi sarana kesenian di satuan pendidikan.

Maksud dan Tujuan

Petunjuk teknis acara Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan ini dimaksudkan sebagai pedoman/acuan bagi organisasi pelaksana dalam menjalankan/melaksanakan acara fasilitasi sarana kesenian.

Adapun tujuan disusunnya Petunjuk Teknis Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan
Pendidikan Tahun 2018 adalah:
  • Memudahkan Direktorat Kesenian dalam membuat prosedur pelaksanaan fasilitasi sarana kesenian di satuan pendidikan tahun 2018
  • Memudahkan satuan pendidikan dalam pengajuan proposal, melaksanakan pengadaan sarana kesenian, penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan, dan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan
  • Memudahkan organisasi pelaksana  dalam  memahami batas-batas kiprah dan tanggung jawab masing-masing
  • Sebagai alat penilaian dan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan acara fasilitasi sarana kesenian di satuan pendidikan dan
  • Memudahkan masyarakat dalam memahami seluruh proses pelaksanaan acara fasilitasi sarana kesenian di satuan pendidikan. 
Dan masih banyak lagi contoh" lainya. 

Berikut ini File Download Juknis Bantuan Pemerintah Fasilitasi Sarana Kesenian Sekolah SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SLB  2017/2018 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa pribadi download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


Related Posts

Post a Comment