Mapel ini mempelajari ihwal sejarah kebudayaan islam, mulai dari zaman Nabi Muhammad SAW hingga dengan perkembangan Islam di zaman keemasan.
Lantas apa saja isinya, simak cuplikasnnya berikut ini.
KELAS VII SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
1. Menghargai dan menghayati anutan agama yang dianutnya
KOMPETENSI DASAR
1.1. Meyakini misi dakwahNabi Muhammad Saw. sebagai rahmat bagi alam semesta, pembawa kedamaian, kesejahteraan, dan kemajuan masyarakat
1.2. Meyakini kebenaran risalah Nabi Muhammad Saw. dalam berdakwah di Mekah
1.3. Menghayati nilai-nilai taktik dakwah Nabi Muhammad Saw di Madinah
1.4.Meyakini bahwa Nabi Muhammad Saw. ialah utusan Allah Swt,. untuk membangun umat.
KELAS VIII SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
1. Menghargai dan menghayati anutan agama yang dianutnya
KOMPETENSI DASAR
1.1. Menghayatiibrah atau nilai-nilai dari proses berdirinya dinasti bani Abbasiyah.
1.2. Menghayati nilai-nilai nyata dari para khalifah pilihan dari dinasti bani Abbasiyah.
1.3. Menghayati nilai semangat menuntut ilmu yang dicontohkan oleh ilmuwan muslim dalam bidang ilmu pengetahuan umum pada masa dinasti bani Abbasiyah.
1.4. Menghayati nilai-nilai nyata yang ditunjukkan oleh ilmuwan muslim dalam bidang agama pada masa dinasti bani Abbasiyah
KELAS IX SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI INTI
1. Menghargai dan menghayati anutan agama yang dianutnya
KOMPETENSI DASAR
1.1. Menyadari bahwa berdakwah ialah kewajiban setiap muslim
1.2. Menghayati nilai-nilai usaha yang dicontohkan oleh juru dakwah di di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi
1.3. Menghayati nilai-nilai usaha Walisanga dan lain-lain dalam mensyiarkan Islam
1.4. Berkomitmen untuk selalu tekun, gigih dalam berguru dan mensyiarkan Islam sebagaimana yang dilakukan Abdur Rauf Singkel, Muhammad Arsyad al-Banjari, K.H. Ahmad Dahlan dan K.H. Hasyim Asy‘ari
Download KI KD SKI Kurikulum 2013 MTs
Silahkan unduh KI KD Mapel Sejarah Kebudayaan pada link di bawah iniSIMPAN FILE
Demikianlah gosip mengenai KI KD SKI Kurikulum 2013 MTs yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.
Post a Comment
Post a Comment