-->

Kisi-Kisi Usbn Smp Sma Smk Smak Dan Smtk Terbaru Tahun 2017

Kisi-Kisi USBN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMAK dan SMTK Terbaru Tahun 2017


Dalam kesempatan kali ini materpendidikan.net akan merangkum perihal Download Kisi-Kisi USBN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMAK dan SMTK Terbaru Tahun 2017 sebagai berikut.

USBN ialah Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Dalam Ujian Sekolah pengganti UN ini akan ditambahkan tipe soal essai. Dan materi pembuatan soal akan diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk jenjang SMA/SMK, dan pemerintah kota/kabupaten untuk jenjang SMP, dimana Pemerintah Pusat akan berkontribusi beberapa pertanyaan pada soal-soal tersebut yang akan dijadikan indikator standar nasional.
Untuk mata pelajaran yang diujikan juga tidak lagi mata pelajaran UN saja, namun semua mata pelajaran dari masing-masing jurusan/jenjang sekolah. Pelaksanaan USBN juga dimaksudkan sebagai upaya pemberdayaan guru melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di daerah-daerah.
Ujian final bagi siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah atas telah berlaku selama beberapa generasi di Indonesia. Ujian pun beberapa kali bersalin nama maupun konsep, termasuk kini Ujian Nasional yang telah berlaku semenjak 2005.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebagai pengganti moratorium Ujian Nasional (UN) pada 2017. Ujian Nasional tidak boleh sementara sebab dianggap tak bisa meningkatkan mutu pendidikan dan kurang mendorong kemampuan siswa secara utuh.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan USBN diselenggarakan oleh Kemdikbud, pemerintah kawasan dan sekolah yang diawasi standarnya oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan dewan pendidikan provinsi serta daerah. USBN juga akan melibatkan banyak pihak menyerupai guru dan masyarakat.
"Kami juga akan memfasilitasi provinsi yang memerlukan instrumen seleksi siswa dari jenjang Sekolah Menengah Pertama ke SMA," kata Muhadjir melalui Antaranews dikala rapat kerja dengan Komisi Pendidikan DPR, Kamis (1/12/2016).
Uji kompetensi siswa telah mengalami aneka macam perubahan. Sebelum tahun 1969, sistem ujian final yang diterapkan disebut dengan Ujian Negara, berlaku untuk semua mata pelajaran. Ujian dan pelaksanaannya ditetapkan oleh pemerintah sentra dan seragam untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Inilah File Kisi-Kisi USBN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMAK dan SMTK Terbaru Tahun 2017 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Demikian untuk share kali ini biar apa yang kami posting ini bisa sangat membantu rekan-rekan mau untuk Guru ataupun Siswa yang mungkin sedang membutuhkan file dari Download Kisi-Kisi USBN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMAK dan SMTK Terbaru Tahun 2017 ini.
Untuk selengkapnya anda bisa pribadi download link  Kisi-Kisi USBN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMAK dan SMTK Terbaru Tahun 2017 yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Kisi-Kisi USBN SMA Kisi-Kisi USBN SMAK Kisi-Kisi USBN SMK Kisi-Kisi USBN SMP Kisi-Kisi USBN SMTK


Related Posts

Post a Comment