-->

Panduan Administrasi Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019

Panduan Manajemen Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file perihal Panduan Manajemen Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Panduan Manajemen Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019.

MANAJEMEN DAPODIK
Manajemen data pokok pendidikan atau yang disingkat Dapodik berkhasiat bagi LPMP serta Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota guna menunjang pelayanan Dapodik di daerah. Tugas dan fungsi untuk masing-masing unit kerja yang terkait Dapodik berbeda:
  • LPMP: Bertugas memverifikasi serta validasi administrasi pengguna Dinas pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota. Serta ikut dalam mengawal kualitas data dapodik disekolah.
  • Dinas Pendidikan: Tugas dan fungsi dinas sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 79 tahun 2015 perihal Data Pokok Pendidikan Akun pengguna manejemen dapodik bagi Dinas Pendidikan nanti nya akan ditata kembali supaya lebih kondusif dan rapi. LPMP sebagai bagaian dari Dapodik nantinya akan mengemban kiprah untuk membantu melaksanakan verifikasi dalam proses pendaftaran akun pengguna bagi Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota.
Deskripsi Prosedur
1. Setditjen Dikdasmen akan mengirimkan surat kepada LPMP sebagai pemberitahuan bahwa LPMP akan menjadi Tim yang memproses verifikasi pendaftaran pengguna Manajemen Dapodik
2. Dinas pendidikan akan dikirimkan surat pemberitahuan untuk segera mengirimkan berupa proposal pengguna administrasi yang akan didaftarkan dalam bentuk surat akibat yang dikirim ke LPMP diteruskan ke Setditjen Dikdasmen. Balasan sanggup dikirim melalui surel dan surat fisik.
3. Selanjutnya LPMP akan menginput daftar nama proposal yang diberikan oleh Dinas Pendidikan ke dalam aplikasi yang sudah Pusat (Setditjen Dikdasmen) sediakan
4. Setelah mendapat email akibat dengan link pendaftaran, Dinas Pendidikan yang mendapat email diperlukan segera melaksanakan mekanisme pendaftaran secara online.
5. Dinas Pendidikan melaksanakan pendaftaran online melalui form yang telah disediakan. Masing-masing wilayah sanggup mendaftarkan maksimal 4 orang keanggotaan ialah (1 Kepala Dinas Pendidikan, 1 Ketua KK-Datadik, dan 2 Anggota KK-Datadik). 
6. Jika Dinas Pendidikan telah melaksanakan pendaftaran keanggotaan melalui form pendaftaran, Pusat akan mengirimkan password (kata kunci) melalui surel aktif yang telah terdaftar sebelumnya.
7. Data anggota yang telah terdaftar melalui sistem akan direkap dan diverifikasi oleh Pusat. Proses pendaftaran akan dilakukan secara sedikit demi sedikit dan akan sepenuhnya dipakai pada tahun aliran gres 2018/2019.
Dan masih banyak Panduan Manajemen Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Panduan Manajemen Dapodik Terbaru Tahun 2018/2019 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda sanggup eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Related Posts

Post a Comment