-->

Pedoman Lomba Kompetensi Siswa Lks Smk Terbaru Tahun 2018/2019

Pedoman LKS LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file perihal Pedoman LKS LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Pedoman LKS LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Tahun 2018/2019.

A. Latar Belakang
Di Era Milenial dan dalam kerangka ikut berpartisipasi dalam pencapaian sasaran dalam Millennium Goals Development, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dituntut untuk memperbaiki kualitas pendidikannya serta memberi kesempatan yang sama bagi siswa untuk meraih prestasi setinggi – tingginya sehingga siap kerja sesuai keterampilan di dalam maupun di luar negeri. Untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhn pasar kerja tersebut, siswa Sekolah Menengah kejuruan harus mempunyai keahlian maupun keterampilan masa 21. Sebagai bab dari proses pengembangan sumber daya insan (SDM), maka pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus bisa menghasilkan lulusan yang bisa mengisi dan membuat lapangan kerja bagi masyarakat dan bisa memperlihatkan keahlian dan daya saing di kancah nasional maupun internasional.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Menengah kejuruan harus senantiasa bias bertujuan untuk membekali penerima asuh dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan kompetensi teknis yang relevan sesuai perkembangan zaman. Selain itu, lulusan Sekolah Menengah kejuruan harus mempunyai kemampuan generik yang harus dikuasai oleh setiap lulusan yang ditunjang dengan kemampuan softskill, antara lain kemampuan berkomunikasi, berfkir kritis, memecahkan masalah, berinteraksi, serta kemampuan berafiliasi secara efektif dengan pihak lain. Aspek penunjang lainnya bagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan yakni huruf yang tangguh, mandiri, bertanggung jawab, kreatif dan berjiwa wirausaha. 
Zaman sudah berubah, untuk itu beberapa bidang lomba yang semula dilaksanakan secara konvensional kita reformasi menjadi lomba secara daring (online) yang kita harapkan sanggup menjadi ajang penyaluran talenta dan minat dan juga kesesuaian dengan perkembangan teknologi masa kini. Mencari warta yang cepat kini sudah digantikan dengan smartphone, sehingga berkembang ketika ini penyedia warta maupun transaksi secara daring kita temui juga banyak youtube professional yang bermanfaat dalam membuat lapangan kerja baru.
Berbagai kompetensi keahlian yang dikuasai siswa Sekolah Menengah kejuruan di atas, akan terwadahi kinerjanya melalui acara LKS Siswa SMK. Melalui acara tersebut, penerima dituntut untuk piawai dalam mengerjakan soal-soal dalam bidang lomba sesuai dengan keahliannya. Selanjutnya dari ajang ini, akan dihasilkan para jawara LKS yang akan berkiprah dalam World Skills Competition (WSC) sehingga bisa meningkatkan reputasi Indonesia di kancah Indonesia dan memajukan sektor penting dalam negeri. Kegiatan LKS juga memperlihatkan peluang kepada dunia perjuangan dan industri untuk berpartisipasi mensukseskan memeriahkan penyelenggaraan LKS sekaligus dalam rangka penyiapan SDM industri yang lebih baik.

B.Tujuan
LKS Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2018 serta festival produk penemuan unggulan
Sekolah Menengah kejuruan bertujuan untuk:
  • Menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk mengasah huruf positif, produktif, kreatif, dan inovatif
  • Memotivasi siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk meningkatkan keahlian sesuai standar dunia industri
  • Mendorong produktivitas siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk bisa bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatif
  • Mengetahui peta kualitas dan kemampuan Sekolah Menengah kejuruan di seluruh Indonesia sesuai standar dunia perjuangan industri
  • Mempromosikan performa kerja siswa Sekolah Menengah kejuruan dan meningkatkan gambaran SMK
  • Meningkatkan kerjasama yang lebih intensif antara forum pendidikan (SMK) dengan dunia usaha/dunia industri (DUDI), asosiasi profesi dan banyak sekali pihak lainnya
  • Menjalin persahabatan dan kerjasama secara nasional maupun internasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan
  • Memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk berkompetisi secara positif
  • Menyediakan sarana pengembangan dan pengukuhan keunggulan kerja bagi siswa
  • SMK yang mempunyai kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia kerja
  • Melibatkan publik dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan untuk berpartisipasi aktif sehingga tercipta kebersamaan serta proses akulturasi kebudayaan.
Dan masih banyak Pedoman LKS LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Pedoman LKS LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Related Posts

Post a Comment