-->

Rpp Prakarya Smp Mts Kurikulum 2013 Doc

Di dalam Kurikulum 2013 terdapat sebuah mata pelajaran yang berjulukan prakarya. Mapel ini terbilang masih serumpun dengan Seni Budaya.

Nah untuk membantu proses pembelajaran mapel Prakarya, di sini saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran penting adalah RPP Prakarya Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Doc.


 terdapat sebuah mata pelajaran yang berjulukan prakarya  RPP Prakarya Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Doc


Kenapa ada kata doc?

Doc di sini berarti bahwa file yang saya lampirkan ini berupa microsoft word. Sehingga sanggup dengan gampang anda unduh dan ubah sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Untuk sementara, file RPP yang saya bagikan ini gres untuk kelas 7 saja. Sedangkan untuk kelas yang lain akan menyusul.

Dokumen RPP Prakarya doc ini diperuntukkan dari semester 1 dan 2, sehingga tidak mengherankan bila jumlah dokumennya sangat banyak adalah mencapai 99 halaman.

Berikut ini kami berikan sedikit kutipan isi dari RPP Mapel Prakarya K13 Sekolah Menengah Pertama MTs:

Kompetensi  Inti (KI)    :

1. Menghargai dan menghayati fatwa agama yang dianutnya

2. Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan bencana tampak mata

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan mem-buat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Kompetensi Dasar (KD)    :

1.1 Menghargai keberagaman produk kerajinan di tempat setempat sebagai anugerah  Tuhan

2.1 Menghargai rasa ingin tahu dan sikap santun dalam menggali warta wacana keberagaman karya kerajinan tempat setempat sebagai wujud cinta tanah air dan besar hati pada produk Indonesia

2.2 Menghayati sikap jujur, percaya diri, dan berdikari dalam merancang dan menciptakan karya kerajinan.

2.3 Menghargai kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi ketika melaksanakan banyak sekali acara pembuatan karya kerajinan.

3.1 Memahami desain pembuatan dan pengemasan karya materi alam menurut konsep dan mekanisme berkarya sesuai wilayah setempat.

4.1 Mencoba menciptakan karya kerajinan dan pengemasan dari materi alam sesuai desain dan materi alam yang ada di wilayah setempat.

Indikator Pencapaian Kompetensi :

1. Mengaplikasikan sikap disiplin, toleransi, dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi ketika melaksanakan banyak sekali acara pembuatan karya kerajinan dari materi alam.

2. Mengidentifikasi konsep desain pembuatan karya dan pengemasan karya materi alam secara kreatif menurut konsep dan mekanisme berkarya sesuai wilayah setempat.

3. Membuat karya kerajinan dan pengemasan dari materi alam sesuai desain dan materi alam yang ada di wilayah setempat.


Download RPP Prakarya Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Doc

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh file RPP Prakarya Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Doc pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah warta mengenai RPP Prakarya Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Doc yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment