-->

Mau Cetak Informasi Program Pdun Tapi Kepsek Tidak Muncul

Post a Comment
Berita program serah terima registrasi calon penerima ajar Ujian Nasional biasanya digunakan untuk verifikasi keabsahan data calon penerima UN.
Berita program serah terima registrasi calon penerima ajar Ujian Nasional biasanya digunakan  Mau Cetak Berita Acara PDUN Tapi Kepsek Tidak Muncul
Karenanya bagi sekolah yang datanya sudah valid 100 persen dapat senyum lebar saat mencetak informasi program tidak menemui kendala.

Kendati demikan, perkara informasi program calon PDUN ini juga dapat menciptakan pusing operator kalau nama kepala sekolah nya tidak muncul dibagian tertanda.

Lantas, apa penyebabnya?

Katanya data di Dapodiknya sudah benar dan beres, tapi kok kepala sekolahnya tidak juga muncul di BASTC PDUN.

Pasti masih ada data yang terlewat.

Kasus ini biasanya dipicu sebab adanya pergantian kepala sekolah yang baru, namun terkadang operator lupa untuk mengedit pada tabel record kiprah pelengkap kepala sekolah yang lama.

Sehingga saat PTK yang bersangkutan tersebut di mutasikan masih menyandang kiprah pelengkap kepala sekolah.

Jika status PTK nya guru Negeri

Pada dasbor Dapodik di pecahan sajian ptk Non Aktif, silahkkan cari nama PTK yang bersangkutan.

Batalkan mutasi terlebih dulu untuk ptk tersebut, Silahkan di cek dulu pada data rincinya, kalau masih memakai status kepala sekolah ganti menjadi guru mapel sesuai dengan sertifikasinya. Simpan.

Jangan lupa periksa juga tabel record ptk tersebut pada data rincian GTK terutama pada sajian kiprah pelengkap kalau masih menjabat kepala sekolah silahkan hapus. Simpan.

Pada sajian GTK pilih ptk bersangkutan lakukan penugasan dan mutsaikan kembali.

Jika status PTK nya guru Swasta

Langkahnya sama cukup merubah pada kiprah tambahannya saja namun tidak perlu pemutasian.

Jika solusi diatas masih belum dapat pastikan juga bahwa PTK pengganti sebagai kepala sekolah yang gres sudah memasukkan nomer SK kepseknya.

Lakukan sinkronisasi tunggu 1x24 jam niscaya datanya sudah berubah.

Semoga membantu.

Related Posts

Post a Comment