-->

Manusia Dan Cinta Kasih

Pengertian Cinta Kasih

 Cinta yakni rasa sangat suka atau sayang  Manusia dan Cinta Kasih
Cinta yakni rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih sanggup diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.

Terdapat perbedaan antara cinta dan kasih, cinta lebih mengandung pengertian perihal rasa yang mendalam sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah kepada yang dicintai. 

 Cinta sama sekali bukan nafsu. Perbedaan antara cinta dengan nafsu yakni sebagai berikut:
  1. Cinta bersifat manusiawi
  2. Cinta bersifat rokhaniah sedangkan nafsu bersifat jasmaniah.
  3. Cinta mengatakan sikap memberi, sedangkan nafsu cenderung menuntut.
Cinta juga selalu menyatakan unsur - unsur dasar tertentu yaitu:
  • Pengasuhan, misalnya cinta seorang ibu kepada anaknya.
  • Tanggung jawab, yakni tindakan yang benar – benar bedasarkan atas suka rela.
  • Perhatian, merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk menyebarkan langsung orang lain, biar mau membuka dirinya.
  • Pengenalan, merupakan impian untuk mengetahui belakang layar manusia.

Hakekat Cinta Kasih

Cinta memang sangat terpaut dengan kehidupan manusia.tidak pernah selintaspun orang berfikir bahwa cinta itu tidak penting,mereka haus akan cinta, banyak orang tidak henti-hentinya menonton film perihal dongeng cinta, baik yang berakhir senang maupun sebaliknya. Banyak orang suka mendengarkan lagu-lagu yang bermotif perihal cinta. Kendatipun demikian, hampir setiap orang tidak pernah berfikir perihal apa dan bagaimana cinta itu.

Sampai dengan kini ini masih banyak orang beranggapan bahwa cinta itu tidak lebih dari sekedar perasaaan yang menyenangkan untuk mengalaminya orang harus jatuh ke dalam nya.

Banyak orang melihat problem cinta ini sebagai problem dicintai bukan problem mencintai, yaitu problem orang untuk mencintai. Pendapat semacam ini akan mendorong orang untuk selalu mempermasalahkan supaya bagaimana ia dicintai, dengan melaksanakan banyak sekali hal-hal atau cara biar bagaimana sanggup dicintai. Begitu juga sebaliknya, bawaanya mengasihi dan dicintai merupakan sikap manusiawi yang sudah saling berkaitan erat.

Cinta yakni suatu kegiatan,dan bukan merupakan imbas yang pasif. Secara demikian sanggup pula dikatakan bahwa salah satu esensi dari cinta yakni adanya kreativitas dalam diri seseorang. Atau lebih tegas lagi sanggup dikatakan, bahwa cinta itu terletak pada aspek memberi dan bukan menerima.

Manusia dan cinta Kasih

Hidup tanpa cinta itu kosong. Cinta amat penting dalam kehidupan manusia. Belumlah tepat hidup seseorang itu jikalau dalam hidupnya tidak pernah dihampiri atau dihinggapi rasa cinta. Karena hidup insan di dunia ini tidak hanya seorang dirti, melainkan selalu melibatkan orang lain

Karena cinta itulah maka kehidupan ini ada. Bukankah insan berbuat sesuatu alasannya yakni dorongan perasaan cinta tersebut. Bukan hanya manusia, bahkan binatang-binatang pun sebenarnya berbuat sesuatu alasannya yakni dorongan perasaan cinta.

hanya bedanya, insan berbuat alasannya yakni kesadaran dan akalnya, sedangkan hewan berbuat alasannya yakni nalurinya. Pada hakikatnya cintalah yang terdapat pada asal mula dari hidup, sekurang-kurangnya rasa cinta akan diri sendiri.

Related Posts

Post a Comment