-->

Pengertian Akuntasi Managemen & Sistem Akuntansi Managemen

Pengertian Akuntasi Managemen yaitu Penyatuan bab administrasi yang meliputi Pengertian Akuntasi Managemen & Sistem Akuntansi Managemen
Pengertian Akuntasi Managemen

Pengertian Akuntasi Managemen yaitu Penyatuan bab administrasi yang mencakup, penyajian dan penafsiran isu yang dipakai untuk perumusan strategi, acara perencanaan dan pengendalian, pembuatan keputusan, optimalisasi penggunaan sumber daya, pengungkapan kepada pemilik dan pihak luar, pengungkapan kepada pekerja, pengamanan asset
Sistem Akuntansi Managemen

Sedangkan sistem akuntansi managemen artinya yaitu suatu sistem isu yang menghasilkan suatu kesimpulan atau output atau isu yang memakai data yang ada serta proses-proses yang diharapkan dalam memenuhi hasil simpulan tertentu dari suatu manajemen. 

Proses-proses yang dimaksudkan di sini yaitu banyak sekali kegiatan menyerupai pengumpulan, pengukuran, penyimpanan, analisis, pelaporan, dan pengelolaan informasi. Sedangkan Hasil isu atau kesimpulan sanggup berupa laporan khusus, harga pokok produk, biaya pelanggan, anggaran, laporan kinerja, dan komunikasi personal.
Fungsi Dari Hasil Informasi Akuntasi Managemen

Fungsi dari hasil isu yang sudah ada di dalam administrasi ada beberapa hal yang sanggup di rumuskan yaitu :
  1. Merumuskan strategi.
  2. Proses perencanaan dan pengendalian.
  3. Pengambilan keputusan.
  4. Optimalisasi keputusan.
  5. Pengungkapan pemegang saham dan pihak luar.
  6. Pengungkapan entitas organisasi bagi karyawan.
  7. Perlindungan atas asset organisasi. 

Tujuan Dari Sistem Akuntansi Managemen

Secara umum tujuan dari sistem akuntansi managemen yaitu :
  1. Memberikan isu yang dibutuhkan untuk penghitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen
  2. Memberikan isu yang dibutuhkan untuk perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan
  3. Memberikan isu untuk pengambilan keputusan.
 
Informasi Akuntansi Manajemen
Informasi akuntansi administrasi dibagi menjadi 3 jenis menurut hubungannya. Yaitu :
  • Informasi akuntansi penuh (Full Accounting Information) yang berfungsi untuk penyajian isu secara penuh misalnya untuk isu produk, departemen, dan aktivitas.
  • Informasi akuntansi diferensial (Differential Accounting Information) untuk menunjukkan perbandingan sehingga menghasilkan suatu alternative atau pilihan lain.
  • Informasi akuntansi pertanggung tanggapan (Responbility Accounting Information) sebagai misal isu pertanggung tanggapan dari wewenang manajer.

Related Posts

Post a Comment