-->

Pengertian Sistem Gosip Administrasi Dan Proses Pada Sistem Gosip Manajemen

Pengertian Sistem Informasi Manajemen


Pengertian sistem isu administrasi berasal dari kata Sistem, Informasi dan Manajemen. 

Sistem yaitu kumpulan unsur (aktivitas/prosedur/elemen) yang terintegrasi dan saling bekerjasama. 

Informasi yaitu sekumpulan data atau fakta yang terorganisir dan diolah melalui metode tertentu sampai mempunyai makna bagi si penerima. 

Manajemen ialah seni dalam menjalankan kiprah melalui orang lain (The art of Getting Things Done Through People).


Jadi Pengertian Sistem Informasi Manajemen (SIM) secara umum merupakan suatu sistem isu yang dipakai oleh organisasi untuk mengelola semua transaksi yang mendukung fungsi manajemen, dan sanggup mempunyai kegunaan untuk pengambilan keputusan. 

Atau sistem isu administrasi yaitu sistem isu yang menghasilkan Output dengan masukan Input dan banyak sekali proses lainnya yang karenanya diperlukan untuk tujuan tertentu dalam kegiatan manajemen.



Proses Pada Sistem Informasi Manajemen

Tentunya untuk menjalankan Sistem Informasi Manajemen membutuhkan banyak sekali proses, inilah proses SIM dan aktivitas-aktivitasnya:

a. Perencanaan

Merupakan rumusan mengenai metode kegiatan secara rinci, untuk mencapai tujuan atau sasaran simpulan dari suatu organisasi. Makara perencanaan merupakan langkah-langkah yang rinci untuk mencapai suatu tujuan organisasi.

b. Pengendalian

Jika perencanaan telah dibentuk dan dilaksanakan atau di terapkan oleh anggota-anggota suatu organisasi, maka manajer harus mengawasi pelaksanaan dari perencanaan tersebut semoga sanggup berjalan dengan baik dan tidak menyimpang dari jalur yang sudah ditetapkan.

c. Pengambilan keputusan

Merupakan pemilihan keputusan diantara banyak sekali macam alternatif yang ada, proses ini merupakan hasil dari perencanaan dan pengendalian. Makara manajer harus menentukan diantara banyak sekali macam keputusan yang ada semoga tujuan perusahaan atau organisasi sanggup tercapai.

Fungsi atau Manfaat SIM Secara Umum

Beberapa fungsi/manfaat SIM diantaranya:
  • Untuk memudahkan administrasi dalam melaksanakan perencanaan, pengawasan dan pengambilan keputusan.
  • Untuk meningkatkan efesiensi dalam mengakses data atau isu semoga lebih cepat dan akurat.
  • Untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya insan dan sumber daya lainnya yang sanggup mendukung organisasi atau perusahaan.

Related Posts

Post a Comment