-->

Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar (O2sn-Sd) Terbaru Tahun 2019

Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019.

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dari daerah pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga sanggup mempunyai arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan budpekerti bangsa. 

Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula bisa membangun seluruh potensi kecerdasan insan biar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan abjad dan jati diri bangsa. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu jadwal yang dilaksanakan yakni penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah.
 
Kegiatan O2SN-SD merupakan momentum yang sempurna dan sangat berharga bagi belum dewasa untuk sanggup berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, aktivitas tersebut juga sanggup menawarkan pengalaman berguru yang baik, yaitu berguru bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan berguru menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab)yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD ini. 
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD ke-XII Tahun 2019 (02SN-XII SD 2019) akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan O2SN yang telah diselenggarakan satu dasawarsa ini sudah berkontribusi pada keberhasilan training dan pengembangan olahraga di tingkat sekolah dasar sehingga sanggup mewadahi para minat dan talenta akseptor didik khususnya dalam bidang kinestetik. 

Dan masih banyak Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Related Posts

Post a Comment