-->

Penyajian Data Statistik Dan Metode Penelitian Kuantitatif

Post a Comment
Penyajian Data Statistik

Penyajian data merupakan salah satu acara dalam pembuatan laporan hasil penelitan yang telah dilakukan semoga sanggup dipahami dan dianalisis sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Data yang disajikan harus sederhana dan terperinci semoga muda dibaca. Penyajian data juga dimaksudkan semoga para pengamat sanggup dengan gampang memahami apa yang kita sajikan untuk selanjutnya dilakukan evaluasi atau perbandingan, dan lain-lain.



a. Tabel; ialah kumpulan angka - angka yang disusun sedemikian rupa berdasarkan kategori - kategori tertentu, sehingga kumpulan angka - angka tersebut gampang untuk di analisis

b. Grafik; ialah citra yang menawarkan secara visual data berupa angka, yang biasanya juga berasal dari tabel - tabel yang telah dibuat.


Metode Penelitian Kuantitatif


Metode penelitian ialah Rangkaian cara terstruktur atau sistematis yang dipakai oleh para peneliti dengan tujuan mendapat tanggapan yang sempurna atas apa yang menjadi pertanyaan pada objek penelitian. Atau secara mudahnya arti metode penelitian ialah upaya untuk mengetahui sesuatu dengan rangkaian sistematis.

Penelitian kualitatif ialah metode penelitian yang berfokus pada pemahaman terhadap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Pada metode penelitian ini, peneliti memakai perspektif dari partisipan sebagai citra yang diutamakan dalam memperoleh hasil penelitian.


- Proses Peneliatain Kuantitatif
- Sumber Masalah

Masalah - persoalan sanggup diketahui apabila terdapat hal - hal sebagai berikut:

1. Terdapat penyimpanan antara pengalaman dan kenyataan
2. Terdapat penyimpanan antara apa yang telah direncanakan dengan kenyataan
3. Ada pengaduan
4. Ada kompetisi

Related Posts

Post a Comment